Bugar

4 Tips Perawatan Agar Wajah Halus dan Lembut, Lakukan Secara Rutin!

4 Tips Perawatan Agar Wajah Halus dan Lembut, Lakukan Secara Rutin!

MOMSMONEY.ID - Bisa diterapkan di rumah, lakukan beberapa perawatan agar wajah halus dan lembut secara benar. 

Merawat kulit wajah bisa dilakukan dari hal-hal yang sederhana, tetapi tetap konsisten. Nah, berikut cara perawatan agar wajah halus dan lembut, dilansir dari senka.id

1. Gunakan masker dari bahan alami

Perawatan agar wajah halus dan lembut salah satunya dengan rajin menggunakan masker dari bahan alami. Kini, sudah banyak jenis masker dari bahan alami yang bisa Anda coba.

Minimal gunakan masker wajah 1 kali dalam seminggu. Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti lidah buaya, pisang, atau royal jelly dan ekstrak bunga mawar sebagai masker wajah.

Hal ini karena kandungan vitamin yang ada di dalam bahan alami tersebut mampu menutrisi kulit  dan tentunya mengembalikan kelembapan kulit wajah dengan baik. Sehingga, kulit wajah akan terasa segar dan sehat kembali.

2. Hindari eksfoliasi berlebih

Cara membuat wajah halus dan lembut selanjutnya adalah hindari eksfoliasi wajah berlebih. Eksfoliasi wajah memang penting dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk, sehingga kulit wajah akan menjadi halus dan lembut. 

Namun, perlu diingat juga bahwa eksfoliasi wajah cukup dilakukan maksimal sebanyak 1-2 kali saja dalam seminggu agar tidak over eksfoliasi. Bila over eksfoliasi, justru kulit wajah akan menjadi sensitif, serta mudah berjerawat dan iritasi.

Baca Juga: 5 Penyebab Bruntusan di Wajah Setelah Facial

3. Lakukan double cleansing

Berikutnya, membuat wajah halus dan lembut juga perlu melakukan double cleansing. Cara ini merupakan hal yang paling dasar untuk menjaga kesehatan kulit wajah, membersihkan kulit dari segala kotoran yang menempel dan tetap dilakukan walaupun tidak sedang menggunakan make up sekalipun. 

Namun, Anda perlu memastikan metode double cleansing ini sudah dilakukan dengan benar. Pertama, pastikan untuk menggunakan facial cleanser dan facial foam sesuai dengan kulit wajah. Kedua, usap facial cleanser dan facial foam dengan gerakan memijat secara halus dan perlahan.

Memijat kulit wajah secara halus akan membantu melancarkan peredaran darah di area wajah. Selain itu, kulit wajah juga bisa terhindar dari iritasi akibat friksi atau gesekan yang terlalu kencang antara telapak tangan dan kulit wajah. 

4. Istirahat yang cukup 

Cara membuat wajah halus dan lembut lainnya adalah dengan istirahat yang cukup. Tidur dapat mempengaruhi kondisi kulit wajah.

Ketika sedang tidur, kulit akan melakukan regenerasi sel baru untuk menggantikan sel kulit lama. Supaya proses regenerasi sel itu maksimal, sebaiknya penuhi durasi tidur setidaknya 7-8 jam sehari (untuk remaja dan dewasa). 

Itulah beberapa perawatan agar wajah halus dan lembut yang benar. Lakukan cara ini secara konsisten. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News