Bugar

5 Penyebab Bruntusan di Wajah Setelah Facial

5 Penyebab Bruntusan di Wajah Setelah Facial

MOMSMONEY.ID - Setelah melakukan facial wajah kenapa malah bruntusan, ya? Ada beberapa penyebab bruntusan di wajah setelah facial.

Melakukan facial wajah tentu tidak boleh sembarangan agar tidak memunculkan masalah kulit baru. Berikut ini penyebab bruntusan di wajah setelah facial, dilansir dari evamuliaclinic.com

1. Bahan yang digunakan tidak aman

Penyebab bruntusan di wajah setelah facial adalah bahan yang digunakan tidak aman. Bruntusan di wajah bisa menjadi reaksi kulit karena bahan yang digunakan tidak aman untuk kulit wajah.

Sehingga sebelum melakukan facial apapun, Anda perlu mengetahui keamanan dari bahan-bahan yang hendak digunakan.

Pilihlah rangkaian facial yang terbuat dari bahan-bahan alami yang sangat aman digunakan untuk kulit wajah. Menggunakan bahan-bahan alami juga dapat mengurangi risiko timbulnya jerawat setelah facial.

2. Kulit wajah tidak cocok dengan bahan alami

Penyebab bruntusan di wajah setelah facial selanjutnya adalah kulit wajah tidak cocok dengan bahan alami.

Perlu Anda ketahui bahwa ada bahan-bahan yang aman digunakan oleh orang lain dan belum tentu tidak cocok untuk digunakan pada kulit wajah.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk mengetahui jenis kulit dan bahan apa saja yang cocok untuk jenis kulit sebelum melakukan facial. Agar ketika facial terhindar dari bahan tersebut dan risiko bruntusan semakin kecil.

Baca Juga: Gunakan 4 Bahan Skincare Ini untuk Menghaluskan Kulit Bertekstur

3. Alat yang digunakan tidak steril

Alat yang tidak steril juga termasuk penyebab bruntusan di wajah. Sebelum melakukan perawatan wajah, sebaiknya Anda memastikan alat yang digunakan salon kecantikan atau klik kecantikan dalam keadaan steril.

 Karena alat yang digunakan akan mempengaruhi kondisi kulit Anda setelah melakukan facial. Oleh sebab itu, sangat penting untuk memilih klinik kecantikan terbaik dan terpercaya.

Klinik kecantikan tentunya memiliki kualitas yang baik dari bahan dan alat yang digunakan. 

4. Tidak dilakukan oleh ahlinya

Penyebab bruntusan di wajah setelah facial berikutnya adalah tidak dilakukan oleh ahlinya. Facial termasuk ke dalam salah satu perawatan wajah yang tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang.

Jika tidak dilakukan oleh ahlinya, maka dapat berdampak buruk pada wajah salah satunya menjadi penyebab bruntusan setelah melakukan facial.

5. Hindari debu dan kotoran setelah facial 

Terakhir, penyebab bruntusan setelah perawatan wajah adalah kotoran dan debu yang menempel pada kulit wajah. Setelah melakukan facial, pori-pori kulit wajah akan terbuka lebih lebar.

Ketika berhadapan langsung dengan debu dan kotoran, itu bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Oleh sebab itu, setelah menyelesaikan perawatan wajah, akan lebih baik menggunakan masker untuk melindungi kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News