HOME, Keluarga

4 Rekomendasi Weighted Blanket Lokal yang Berkualitas dan Nyaman

4 Rekomendasi Weighted Blanket Lokal yang Berkualitas dan Nyaman

MOMSMONEY.ID - Anda suka tidur dengan selimut? Jika ya, ada jenis selimut kekinian yang menarik untuk dicoba, yaitu weighted blanket alias selimut berat.

Dilansir dari Casper.com, weighted blanket adalah selimut yang diisi oleh butiran-butiran khusus (plastic atau glass beads), sehingga lebih berat daripada selimut biasa. Selimut ini umumnya terdiri dari berbagai variasi berat, kira-kira 2 hingga 10 kg.

Sekilas, weighted blanket memang terlihat seperti selimut biasa. Namun, karena bobotnya yang lebih berat, weighted blanket diklaim memiliki beberapa manfaat terapeutik, seperti meringankan stres dan kecemasan hingga meningkatkan kualitas tidur.

Baca Juga: Mengenal Weighted Blanket, Selimut Berat dengan Beragam Manfaat Kesehatan

Nah, jika Anda tertarik menggunakan weighted blanket, tak perlu jauh-jauh memesan ke luar negeri. Pasalnya, saat ini sudah ada berbagai merek lokal yang memproduksi weighted blanket sehingga Anda bisa mendapatkannya dengan mudah.

Yuk, simak rekomendasinya dari MomsMoney!

Arter.id (@arter.id)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ARTER (@arter.id)

Kisaran harga: Rp 1.100.000 – Rp 4.250.000

Pertama, ada Arter.id yang memiliki weighted blanket berbahan tencel bamboo 900TC untuk bagian luar atau cover-nya, sehingga selimut ini diklaim nyaman dan adem saat digunakan. Selain itu, bahan selimutnya juga bersifat antibakteri dan antitungau.

Produk weighted blanket dari Arter memiliki beberapa variasi ukuran, mulai dari ukuran anak-anak, single, single plus, king, hingga king plus. Variasi beratnya pun beragam (sekitar 8-12% dari berat tubuh Anda), yaitu mulai dari 4,5 hingga 10 kg.

Huggy (@huggyblankets)

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Huggy (@huggyblankets)

Kisaran harga: Rp1.875.000 – Rp2.775.000

Selanjutnya, ada Huggy yang hadir dalam 3 jenis ukuran selimut, yaitu single, queen, dan king. Uniknya, Huggy memiliki dua jenis weighted blanket, yaitu original blanket yang terbuat dari kain minky yang halus dan cooling blanket dengan bahan viscose bamboo yang lebih dingin dan sejuk.

Memiliki 3 variasi berat (4.5, 5.6, dan 6.8 kg), weighted blanket dari Huggy terdiri dari 2 lapis kain dan memiliki cover serta inner selimut yang berwarna simpel, sehingga cocok untuk segala jenis gaya interior kamar.

Baca Juga: 6 Tips Nyaman Tinggal di Rumah Kontrakan, Mudah Dilakukan!

Snoro (@snoro.sleep)

Kisaran harga: Rp 599.000 – Rp 2 juta

Jika Anda butuh weighted blanket yang cocok untuk penggunaan personal alias single size, produk dari Snoro Sleep ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Hadir dalam ukuran single size saja, selimut ini terbuat dari bahan katun 300TC yang tetap nyaman dengan beberapa variasi berat yang bisa disesuaikan dengan berat tubuh, mulai dari 2, 5, 7, hingga 10 kg.

Naim Sleep (@naimsleep)

Kisaran harga: Rp950.000 – Rp2.650.000

Terakhir, ada weighted blanket dari Naim Sleep yang terbuat dari bahan premium cotton, yaitu katun jepang dan katun bambu yang halus dan nyaman saat digunakan.

Memiliki 3 variasi berat (5, 7, dan 9 kg), weighted blanket keluaran Naim Sleep terdiri dari 4 jenis ukuran, yaitu single, twin, queen, dan king.

Selain bisa memilih set selimut atau selimutnya saja, weighted blanket Naim Sleep juga hadir dalam berbagai pilihan warna dan motif yang cantik.

Itulah beberapa rekomendasi weighted blanket lokal yang bisa Anda pilih sesuai selera dan kebutuhan. Bagaimana, sudah tahu produk mana yang Anda inginkan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News