HOME, Keluarga

4 Rekomendasi Vacuum Cleaner Mobil yang Ringan dan Praktis

4 Rekomendasi Vacuum Cleaner Mobil yang Ringan dan Praktis

MOMSMONEY.ID - Bagi Anda yang memiliki mobil, pasti sudah paham soal pentingnya menjaga kebersihan mobil.

Salah satu tantangan terbesar saat membersihkan mobil adalah banyaknya celah dan sela-sela yang mudah menjadi tempat berkumpulnya kotoran. Karena cenderung sulit dijangkau, membersihkan celah-celah ini perlu usaha yang sedikit ekstra.

Nah, untuk mengatasi tantangan tersebut, Anda bisa menggunakan vacuum cleaner atau alat penyedot debu khusus untuk interior mobil.

Berbeda dengan vacuum cleaner untuk rumah yang berukuran besar, vacuum cleaner untuk mobil cenderung memiliki bobot yang lebih ringan dan lebih praktis digunakan.

Tertarik menggunakan vacuum cleaner khusus untuk mobil? Di bawah ini, MomsMoney sudah merangkum beberapa rekomendasi vacuum cleaner yang populer dari beragam e-commerce, seperti Shopee dan Tokopedia. Yuk, simak daftarnya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Vacuum Cleaner di Bawah 1 Juta yang Terjangkau dan Berkualitas

BOLDe Oto Hoover (harga sekitar Rp169.000)

Pertama, ada BOLDe Oto Hoover yang hadir dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih. Dengan desain yang ringan dan praktis, vacuum cleaner ini juga memiliki panjang kabel sekitar 4,7 meter yang bisa dicolokkan pada lighter outlet pada mobil. Daya listrik yang digunakan sebesar 120W dengan daya hisap 3,6 kPA.

Vacuum cleaner ini sudah dilengkapi dengan HEPA filter yang dapat menyaring partikel kecil di udara, serta tahan air dan dapat dicuci. Untuk variasi corongnya, vacuum cleaner ini memiliki corong berbentuk pipih dan berbentuk sikat supaya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu, ada tambahan berupa selang dan konektor agar bisa lebih menjangkau area yang ingin dibersihkan.

Black+Decker NV115JM-B1 (harga sekitar Rp 279.000)

Selanjutnya, ada Black+Decker NV115JM-B1 dengan desain yang terlihat simpel dan elegan. Vacuum cleaner mobil ini juga dilengkapi dua jenis corong yang berbeda, yaitu corong berbentuk sikat dan pipih.

Untuk dayanya sendiri, vacuum cleaner ini memiliki daya hisap 12V dengan panjang kabel 5 meter yang dapat dicolokkan pada lighter outlet, sehingga cukup panjang untuk menjangkau seluruh area di dalam mobil. Selain itu, build quality-nya juga cukup kokoh sehingga enak digunakan.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Alat Rumah Tangga Canggih dari Xiaomi yang Wajib Dicoba

Kenmaster KM004 (harga sekitar Rp149.000)

Kenmaster KM004 memiliki desain yang cukup compact, dengan corong pipih panjang yang mudah dibongkar-pasang dan dapat menjangkau celah sempit di mobil, sehingga kotoran dan debu yang tersembunyi pada celah-celah tersebut dapat dibersihkan dengan mudah.

Menggunakan daya 100W dan kabel sepanjang 2,8 meter yang dapat dicolokkan ke lighter outlet, vacuum cleaner ini sangat ringan dan praktis saat digunakan. Desainnya yang compact juga memudahkan penyimpanan di mobil.

Krisbow High Power Vacuum Cleaner (harga sekitar Rp 160.000)

Merek yang satu ini memang sudah terkenal dengan produk hardware-nya yang mudah ditemukan di mana-mana. Krisbow High Power Vacuum Cleaner ini memiliki desain simpel yang mudah digunakan, dengan kabel sepanjang 2,5 meter yang dicolokkan pada lighter outlet.

Vacuum cleaner ini hanya memiliki 1 jenis corong saja, yaitu corong pipih yang dapat menjangkau celah-celah sempit dengan mudah. Selain itu, vacuum cleaner mobil ini menggunakan daya sekitar 100W.

Selanjutnya: Ide Dekorasi Gaya Rustic di Ruang Keluarga, Cantik Sekaligus Nyaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News