HOME, Keluarga

4 Rekomendasi Air Cooler Terbaik, Rumah Sejuk Seketika

4 Rekomendasi Air Cooler Terbaik, Rumah Sejuk Seketika

MOMSMONEY.ID - Selain air conditioner dan kipas angin, air cooler merupakan salah satu alat penyejuk udara yang mulai populer digunakan di rumah.

Dilansir dari Sharp Indonesia, air cooler bekerja dengan cara meniupkan udara melalui bantalan yang terendam air dingin, sehingga udara yang dihasilkan terasa sejuk dan dingin. Ini tentu berbeda dengan cara kerja air conditioner yang mendinginkan udara lewat zat kimia bernama refrigeran.

Dibandingkan dengan air conditioner atau AC, keunggulan air cooler yang paling menonjol adalah harganya yang cenderung terjangkau dan mudah dipindah-pindahkan, sehingga akan memudahkan penggunaannya.

Tertarik menggunakan air cooler untuk mendinginkan udara di rumah? Berikut rekomendasi produknya dari MomsMoney.

Baca Juga: Ketahui Perbedaan Air Conditioner dan Air Cooler, Jangan Sampai Tertukar!

Sharp PJ-A26MY-B (harga sekitar Rp829.000)

Pertama, ada air cooler Sharp PJ-A26MY-B yang dilengkapi dengan cooler ice pack berjumlah 4 buah, sehingga dapat membantu menyejukkan udara lebih maksimal. Tangki airnya berkapasitas 6 liter yang cukup tahan lama digunakan.

Selain itu, air cooler ini juga dilengkapi dengan panel LCD yang berbahasa Indonesia, sehingga mudah dioperasikan. Memiliki fitur Auto Swing Louvers yang membantu mengaktifkan mode sirkulasi udara secara horisontal, air cooler ini menggunakan daya sebesar 70W.

Midea AC100-A (harga sekitar Rp879.000)

Air cooler dari Midea ini memiliki fitur yang cukup lengkap, seperti humidifier yang dapat membantu melembapkan ruangan dan air purifier yang dapat membantu membersihkan udara di rumah.

Dengan daya sebesar 55W dan tangki air berkapasitas 6 liter, air cooler ini dilengkapi 2 buah ice pack untuk menambah kesejukan di rumah. Air cooler ini juga memiliki panel LED, 3 pilihan kecepatan kipas, timer selama 7 jam, dan dapat dikendalikan dengan remote control.

Baca Juga: Pahami Cara Mencuci Baju Thrift agar Terbebas dari Kuman dan Bakteri

Denpoo AR-1208-XF (harga sekitar Rp815.000)

Jika Anda membutuhkan air cooler dengan kapasitas yang lebih besar, coba tengok produk dari Denpoo ini. Memiliki tangki air berkapasitas 12 liter dan daya listrik 65W, air cooler ini dapat membantu menyejukkan ruangan lebih maksimal dalam waktu lebih lama.

Selain itu, air cooler ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur, seperti 3 pilihan kecepatan kipas, timer selama 7,5 jam, automatic oscillation, dan bantalan berbentuk honeycomb atau sarang lebah untuk mendinginkan ruangan lebih efisien.

Honeywell TC10PM (harga sekitar Rp975.000)

Air cooler dari Honeywell ini cukup populer karena desainnya yang ramping dan minimalis. Produk ini memiliki kapasitas tangki air sebesar 10 liter dengan daya listrik sekitar 40W yang cukup rendah.

Diklaim dapat menyejukkan udara dalam ruangan berukuran hingga 9 m2, air cooler ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur, seperti swing louvre, 3 kontrol kecepatan, dan alarm untuk mengingatkan level air di dalam tangki.

Baca Juga: Ingin Interior Rumah Anda Bergaya Islami? Gunakan 7 Elemen Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News