HOME, Santai

4 Jenis Masker Wajah Yang Sesuai Dengan Permasalahan Kulit

4 Jenis Masker Wajah Yang Sesuai Dengan Permasalahan Kulit

MOMSMONEY.ID - Masker wajah merupakan treatment perawatan kulit yang dipercaya mampu menjaga dan mengembalikan kelembapan kulit. Masker juga disarankan untuk digunakan secara rutin agar kondisi kulit menjadi membaik.

Masker memiliki banyak fungsi dan jenis. Tentunya harus disesuaikan dengan jenis kulit saat menggunakannya. Permasalahan pada kulit juga dapat diatasi dengan menggunakan masker secara rutin.

Berikut adalah beberapa jenis masker yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi permasalahan kulit Anda.

Baca Juga: Ketahui Manfaat Timun untuk Kecantikan, Merawat Kulit Wajah Sensitif

Sheet mask

Berbentuk seperti selembaran kertas, sheet mask merupakan masker yang memiliki fungsi untuk menjaga kelembapan kuli. Masker ini cocok digunakan untuk Anda yang mmiliki kondisi kulit yang kering.

Selain itu sheet mask juga bisa digunakan untuk menenangkan kulit. Jika Anda merasa kulit anda terbakar setelah berlibur, maka menggunakan sheet mask secara rutin dapat mengembalikan kondisi kulit Anda. 

Clay mask

Masker jenis ini memiliki fungsi yang lebih dalam dibandingkan sheet mask. Clay mask berguna untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat. Selain itu clay mask juga bisa memberikan manfaat untuk mengencangkan kulit.

Jika dipakai secara rutin maka kulit akan terlihat bersih dan cerah. Karena minimnya pori-pori yang tersumbat di bagian kulit. Masker ini cocok digunakan untuk tipe kulit wajah berminyak.

Baca Juga: Inilah 6 Cara Menggunakan Serum Wajah yang Benar, Sudah Tahu?

Peel off mask

Masker ini tidak disarankan bagi Anda yang memiliki kondisi kulit sensitive. Peel off mask berguna untuk mengangkat komedo atau kotoran yang menyumbat pori-pori di wajah. 

Selain itu masker jenis ini juga bagus digunakan secara rutin untuk menghilangkan noda hitam pada wajah. Pastikan Anda berhati-hati dan pelan-pelan saat melepas masker jenis ini. Agar tidak melukai kulit wajah Anda.

Sleeping mask

Sleeping mask digunakan ketika malam hari sebelum Anda tidur. Masker jenis ini bisa membantu untuk menjaga kelembapan kulit saat malam hari. Masker ini juga mampu untuk mengatasi beberapa masalah kulit seperti anti aging.

Di samping itu, dengan rutin menggunakan sleeping mask akan membuat kulit Anda terlihat cerah dan segar ketika pagi.

Selanjutnya: Ini Dia Pasangan Selebriti dengan Tampilan Stylish di Met Gala 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News