Inilah 6 Cara Menggunakan Serum Wajah yang Benar, Sudah Tahu?

Sumber: The Body Shop
Rabu, 15 September 2021 | 22:38 WIB
Inilah 6 Cara Menggunakan Serum Wajah yang Benar, Sudah Tahu?

ILUSTRASI. Inilah 6 Cara Menggunakan Serum Wajah Yang Benar, Sudah Tahu?

MOMSMONEY.ID - Serum wajah adalah salah satu rangkaian skincare yang tidak boleh dilewatkan. Serum memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah Anda seperti membantu meremajakan kulit,  melembapkan, menutrisi, meratakan warna kulit, menyamarkan noda, serta menyamarkan garis halus dan keriput.

Telah banyak produk serum yang ditawarkan di pasaran, mampu merawat masalah kulit wajah Anda. Namun, jika Anda telah memilih produk serum terbaik, tetapi hasilnya belum memuaskan. Mungkin Anda perlu memperhatikan cara menggunakan serum wajah yang benar. Sebab, menggunakan serum juga tidak boleh sembarangan ya, moms.  

Oleh karena itu, Anda harus tahu cara menggunakan serum wajah yang benar. Berikut penjelasannya untuk Anda dilansir dari thebodyshop.co.id, yaitu:

1. Membersihkan Wajah

Cara pertama menggunakan serum wajah, pastinya wajah anda dalam keadaan bersih. Anda harus membersihkan wajah terlebih dahulu dari make-up dan kotoran agar serum bisa meresap sempurna ke dalam kulit. Anda bisa melakukan teknik double cleansing untuk membersihkan wajah.

2. Mengeringkan Wajah

Cara menggunakan serum selanjutnya yaitu mengeringkan wajah. Namun, jangan sampai wajah benar-benar kering. Anda perlu membuat wajah tetap lembap.

Sebab, kondisi wajah yang lembap akan membuat serum bekerja lebih maksimal. Oleh karena itu, sebisa mungkin buatlah wajah Anda tetap lembap ketika ingin menggunakan serum wajah.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Deodorant Alami Aman Untuk Perawatan Ketiak

3. Tuang Serum Secukupnya

Tuang serum secukupnya saat anda menggunakan serum. Bila serum Anda berbentuk cairan  atau krim, maka tuangkanlah ke ujung jari telunjuk atau jari telunjuk dan juga jari tengah.

Bila serum berbentuk oil dan terdapat pipet pada kemasannya, maka tuangkan serum pada telapak tangan atau pun langsung diteteskan pada wajah. Biasanya tiga tetes (pada dahi dan kedua pipi) sudah cukup.

Menggunakan serum dengan tangan bisa membuat serum meresap lebih baik ke dalam kulit. Hindari menggunakan serum dengan bantuan alat lain seperti kuas atau kapas.

Editor: Rizka Noveliana
Terbaru