Santai

4 Istilah Fesyen yang Populer dan Wajib Diketahui Para Pecinta Fesyen!

4 Istilah Fesyen yang Populer dan Wajib Diketahui Para Pecinta Fesyen!

MOMSMONEY.ID - Fesyen merupakan hal yang tidak pernah hilang dan masih akan terus berputar seiring dengan perkembangan jaman.

Berkembangnya fesyen juga harus diikuti dengan pengetahuan mengenai dunia fesyen. Ada beberapa istilah dalam dunia fesyen yang sebaiknya dipahami oleh fashion enthusiast.

Berikut ini adalah beberapa istilah dalam dunia fesyen yang telah dirangkum oleh Momsmoney dan wajib diketahui oleh para fashion enthusiast.

Baca Juga: 4 Olahraga Ini Aman Dilakukan bagi Perempuan dengan PCOS, Cari Tahu Yuk!

Haute Couture

Haute couture merupakan istilah yang kerap kali muncul dalam dunia fesyen. Haute couture sendiri menurut laman Dictionary adalah sebuah fesyen kelas atas di mana setiap busana yang dibuat banyak memiliki aksen hand-made.

Fesyen ini memiliki gaya dan desain yang lebih eksklusif serta produksinya bisa disesuaikan dengan request khusus dari pembelinya.

Ready to wear/Luxury wear

Fesyen ini merupakan fesyen di mana pakaian yang dibuat merupakan pakaian siap pakai serta diproduksi dalam ukuran sesuai standart namun tetap eksklusif.

Laman Vogue juga menjelaskan bahwa tingkat kemewahan atau luxury bisa ditampilkan melalui desain kreatif dan kualitas tinggi yang digunakan pada suatu produk fesyen.

Baca Juga: Anda Termasuk Punya Hormon Seks Tinggi? Ketahui dari 4 Tanda Ini

Bridge Brand

Istilah fashion selanjutnya yang juga wajib diketahui para fashion enthusiast adalah bridge brand. Istilah ini digunakan untuk memberi label pada produk fesyen yang memiliki harga lebih rendah namun tetap merupakan high-end fashion.

Bridge brand juga merupakan istilah untuk menjelaskan produk yang berada di tengah-tengah. Di mana produk tersebut merupakan produk yang didesain oleh desainer fesyen dan berada pada kualitas tengah.

Mass Market

Istilah terakhir adalah istilah mass market, di mana istilah ini digunakan dalam dunia fesyen untuk menjelaskan pakaian yang di produksi dalam skala besar.

Biasanya produk fesyen ini akan dijual dengan harga terjangkau dan cenderung lebih murah dibanding dengan pakaian desainer. Pakaian yang masuk dalam kategori ini biasanya akan menjual produknya di department store yang terjangkau oleh pembeli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News