HOME, Keluarga

4 Ide Pernak-Pernik untuk Dekorasi Dapur Minimalis

4 Ide Pernak-Pernik untuk Dekorasi Dapur Minimalis

MOMSMONEY.ID - Dalam mendekorasi ruangan yang minimalis seperti dapur, kadang kita terlalu terpaku pada kata “minimal” sehingga dapur minimalis menjadi kosong melompong tanpa dekorasi apapun.

Padahal, mendekorasi dapur minimalis sebenarnya boleh-boleh saja dilakukan, asalkan tetap berpegang pada prinsip minimalisme dan tidak melakukan dekorasi secara berlebihan. Jadi, dapur minimalis Anda pun tetap terlihat cantik dan nyaman dipandang.

Nah, jika Anda ingin mendekorasi dapur minimalis tapi bingung mulai dari mana, di artikel ini ada beberapa ide pernak-pernik untuk dekorasi dapur minimalis yang bisa Anda terapkan untuk dapur Anda sendiri. Yuk, simak!

Baca Juga: 5 Ide Rak Dapur Minimalis yang Simpel dan Cantik

Warna pink untuk dapur minimalis yang feminin

Minimalis memang identik dengan warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, dan coklat. Namun, bukan berarti pilihan warna untuk dapur minimalis hanya terbatas pada warna-warna itu saja, lo. Coba tengok contoh dapur di atas, di mana pemiliknya mendekorasi dapur minimalisnya dengan keramik segienam berwarna dusty pink.

Warna dusty pink yang lembut dan memiliki campuran warna coklat membuatnya cocok digunakan di dapur minimalis. Selain minimalis, Anda juga akan mendapatkan kesan dapur yang feminin dan cantik. Untuk menambahkan kesan feminin, tambahkan pernak-pernik atau aksesoris lain dengan warna senada supaya perpaduan warnanya tetap serasi.

Rak meja dapur mini

Jika Anda mencari pernak-pernik kecil yang tetap fungsional untuk dapur minimalis Anda, rak atau dudukan mini seperti gambar di atas bisa menjadi pilihan. Rak ini dapat Anda gunakan untuk meletakkan gelas atau vas bunga di atasnya, serta toples di bagian bawah rak.

Tidak harus berbentuk persis seperti di gambar, Anda dapat mencari model rak atau dudukan mini yang cocok untuk tema dapur minimalis Anda. Kuncinya, pilihlah model yang fungsional supaya sejalan dengan konsep rumah minimalis yang mengedepankan fungsi dibanding estetika.

Tanaman untuk kesan segar

Jika Anda termasuk pecinta tanaman, coba pertimbangkan untuk menghias dapur minimalis Anda dengan tanaman hias. Warna hijau yang segar pada tanaman pun akan menambah aksen warna yang cantik di dapur minimalis Anda.

Anda dapat menggunakan tanaman jenis apapun yang cocok untuk ruangan minimalis. Sebaiknya, gunakan tanaman pot berukuran kecil supaya tidak memakan banyak ruang di dapur. Letakkan tanaman tersebut di rak atau meja dapur seperti gambar di atas, sesuai selera Anda.

Baca Juga: 5 Tanaman Hias Ini Bisa Mempercantik Rumah Minimalis Anda, Lo!

Suasana rustic yang klasik 

Terakhir, untuk menghadirkan kesan rustic yang klasik di dapur minimalis Anda, coba gunakan perabotan atau peralatan makan vintage untuk mendekorasi dapur. Anda dapat memanfaatkan piring atau gelas lama peninggalan orang tua atau kakek-nenek, bila ada.

Gunakan juga warna-warna kayu yang netral untuk menambah kesan hangat pada dapur minimalis Anda. Manfaatkan talenan kayu atau bunga kering dalam vas sebagai tambahan dekorasi. Hindari mendekorasi dapur Anda secara berlebihan karena dapat mengurangi esensi minimalisme itu sendiri.

Nah, itulah beberapa ide pernak-pernik untuk dekorasi dapur minimalis. Adakah yang cocok dengan gaya dekorasi Anda?

Selamat mendekorasi dapur minimalis impian Anda!

Selanjutnya: Intip 5 Akun Instagram Ini untuk Inspirasi Rumah Minimalis Bergaya Jepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News