HOME, Keluarga

4 Ide Dekorasi Rumah ala Pinterest, Estetik dan Keren

4 Ide Dekorasi Rumah ala Pinterest, Estetik dan Keren

MOMSMONEY.ID - Selain Instagram, Pinterest merupakan media yang banyak digunakan untuk mencari inspirasi atau referensi berbagai hal, termasuk interior dan dekorasi rumah.

Saat menjelajahi ide dan inspirasi interior rumah di Pinterest, Anda akan menemukan bahwa interior rumah yang nyaman dan estetik merupakan hal yang sangat populer di kalangan pengguna Pinterest. Karena kepopulerannya itu, banyak orang yang menyebut gaya interior tersebut sebagai dekorasi rumah ala Pinterest.

Jika Anda tertarik mendekorasi rumah dengan gaya ala Pinterest, coba tengok beberapa contoh interior rumah di bawah ini. Semuanya terlihat estetik dan nyaman, sehingga tak heran bila suatu hari nanti foto rumah ini populer di Pinterest.

Baca Juga: 4 Ide Dekorasi Kamar Minimalis ala Korea, Seperti di Film Drakor

Warna permen yang manis

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FINDER STYLE (@finderstyle)

Warna-warna cerah memang selalu dapat membuat ruangan terasa ceria dengan instan, seperti gambar di atas yang menggunakan perpaduan warna biru dan pink yang cantik dan cerah. Perpaduan warna yang ceria dan manis tersebut membuatnya cocok untuk perempuan, khususnya anak-anak dan remaja.

Supaya ruangan makin nyaman, gunakan sofa empuk dan kursi, kemudian tambahkan meja kecil dan dekorasi lainnya yang aesthetic ala Pinterest. Jangan lupa untuk menggunakan warna netral sebagai penyeimbang warna-warna mencolok di ruangan.

Ruang keluarga hangat

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kitman Lucia (@kitmanlucia)

Saat melihat interior rumah di Pinterest, pasti Anda akan melihat interior rumah yang terlihat nyaman atau cozy. Nah, salah satu cara menciptakan penampilan ruangan yang nyaman adalah dengan menggunakan warna hangat dan furnitur yang empuk.

Contohnya seperti ruang keluarga di atas yang menggunakan warna warm white sebagai dasar dan warna oranye kecoklatan yang hangat sebagai aksen. Lalu, supaya suasana ruangan makin nyaman, Anda juga dapat menggunakan furnitur rendah dan bantal sofa yang empuk.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Robot Vacuum Cleaner, Bersih-Bersih Rumah Tanpa Repot!

Segar dengan tanaman

Sudah bukan rahasia lagi bila keberadaan tanaman dapat membantu menyegarkan ruangan. Tanaman hias juga merupakan salah satu jenis dekorasi yang populer digunakan di interior rumah ala Pinterest.

Anda dapat menggunakan tanaman hias untuk mendekorasi sudut ruangan seperti gambar di atas. Tanaman hias dengan desain yang minimalis diletakkan untuk menemani keberadaan kursi panjang dan meja, sehingga menciptakan kesan ruangan yang santai. Warna hijau dari tanaman pun dapat memberi kontras warna yang segar di ruangan yang didominasi warna coklat dan putih.

Warna netral yang kalem

Untuk menciptakan ruangan yang terlihat minimalis dan kalem, salah satu cara yang paling mudah adalah menggunakan warna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu. Anda dapat menggunakan warna dengan warm tone atau cool tone sesuai selera Anda.

Ruang keluarga pada gambar di atas menggunakan warna warm white dan coklat taupe sebagai dasar, lalu menambahkan warna hitam yang tegas sebagai aksen pada dekorasi dan pernak-pernik ruangan. Sebagai tambahan warna, Anda dapat menggunakan tanaman hias yang minimalis pada meja dan sudut ruangan.

Selanjutnya: 5 Ide Dekorasi Rumah dengan Lampu LED Strip, Interior Rumah Makin Keren

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News