Bugar

4 Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Benar, Cobain Yuk!

4 Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Benar, Cobain Yuk!

MOMSMONEY.ID - Kantung mata tidak terlalu memiliki efek buruk pada kesehatan, tetapi kantung mata bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang. Hal ini karena tampilan wajah akan terlihat tidak segar dan lelah. Ada berbagai penyebab munculnya kantung mata, seperti pola tidur yang tidak teratur, gaya hidup tidak sehat dan lain-lain.

Namun tidak terlalu khawatir, masih ada cara untuk menghilangkan atau menutup kantung mata Anda. Mengutip dari blog.avoskinbeauty.com, simak penjelasannya di bawah ini. 

1. Menggunakan Teh

Teh celup

Cara menghilangkan kantung mata pertama adalah menggunakan teh celup yang sudah diseduh. Caranya cukup kompres mata dengan teh selama 10-15 menit setiap malam sebelum tidur. Teh kaya dengan kandungan antioksidan yang bisa menetralisir warna gelap pada kantung mata. Sehingga ketika bangun di pagi hari, mata sudah terlihat segar kembali.

2. Menggunakan Es Batu

Es batu

Selain teh, Anda juga bisa menghilangkan kantung mata dengan es batu. Biasanya mata akan terlihat bengkak ketika kamu kelelahan setelah begadang semalaman. Anda cukup mengambil es batu lalu bungkus menggunakan kain atau handuk kecil yang lembut. Selanjutnya, kompres mata secara perlahan selama 15-30 menit. Diharapkan mata yang bengkak dan sembab akan kembali normal.

Baca Juga: Sederet Tanaman Herbal yang Ampuh Menyembuhkan Penyakit Mata

3. Mengurangi Konsumsi Garam

Garam

Cara menghilangkan kantung mata selanjutnya yaitu dengan mengurangi konsumsi garam. Mengonsumsi makanan yang tinggi garam bisa memicu munculnya kantung mata. Sebaiknya, Anda mulai atur pola makan dengan mengurangi garam dan mengonsumsi buah-buaha serta sayuran. 

4. Menutupi dengan Concealer

Concealer

Cara menghilangkan kantung mata yang bisa Anda lakukan lainnya adalah menutupi dengan concealer. Walaupun hasilnya sementara, concealer cukup ampuh menutupi kantung mata Anda. Untuk kantung mata yang ekstra gelap, jangan lupa menggunakan color correcting berwarna orange sebelumnya. Setelah itu, gunakan concealer dengan warna yang sama atau satu tingkat lebih terang dari kulit wajah Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News