Bugar

4 Cara Menggunakan Produk Skincare dengan Tepat, Cepat Meresap

4 Cara Menggunakan Produk Skincare dengan Tepat, Cepat Meresap

MOMSMONEY.ID - Perhatikan pemakaian produk skincare, Anda harus tahu beberapa cara menggunakan dengan tepat. 

Saat ini, penggunaan skincare makin banyak diminati dan terdapat berbagai macam produk yang bisa Anda gunakan.

Namun, jika Anda masih belum benar menggunakan produk skincare maka hasilnya tidak akan maksimal. 

Melansir dari loreal-paris.co.id, simak penjelasannya di bawah ini:

Baca Juga: Wajib Tahu! Inilah 5 Kebiasaan yang Bisa Membuat Wajah Cepat Tua

1. Cleanser

Penggunaan produk skincare dimulai dengan melakukan double clansing, agar wajah bersih sempurna.

Pertama, gunakan cleansing oil, cleansing balm, atau micellar water yang sesuai jenis kulit Anda. Langkah pertama ini berfungsi untuk mengangkat sisa make up, kotoran, minyak, atau sunblock yang melekat di wajah

Langkah selanjutnya adalah membersihkan kulit wajah Anda dengan menggunakan face wash. Saat membersihkan wajah, pijat seluruh area wajah serta leher selama kira-kira satu menit.

Setelah itu, bilas dengan air bersuhu ruang dan keringkan dengan handuk khusus wajah. 

2. Toner

Selanjutnya, cara menggunakan skincare agar cepat meresap dan maksimal adalah menggunakan toner. Toner berfungsi untuk menyeimbangkan kadar pH kulit dan melembapkan kembali kulit setelah mencuci wajah.

Cara menggunakan toner yang benar adalah dengan menuangkan 1-2 tetes toner ke tangan, ratakan, lalu tepuk-tepuk ke kulit wajah agar cepat meresap. Anda juga dapat menuangkan toner ke kapas, lalu usapkan lembut ke kulit wajah.

Baca Juga: Promo Kartu BRI Ada Diskon Hotel & Pesawat Domestik Mister Aladin Rp 200.000

3. Essence 

Tahap produk skincare berikutnya adalah essence. Cara menggunakan skincare dilanjutkan dengan essence untuk mengatasi masalah kulit.

Walau mirip dengan toner, namun essence mampu menyerap masuk sampai ke lapisan kulit dan bekerja merawat kulit dari dalam. Essence juga membantu mempersiapkan kulit wajah Anda untuk menerima perawatan berikutnya.

4. Serum

Penggunaan produk skincare dilanjutkan lagi dengan serum. Pilihlah serum yang mengandung bahan aktif untuk mengatasi masalah kulit, seperti hiperpigmentasi dan tanda-tanda penuaan.

Cara menggunakan essence dan serum hampir sama, yaitu dituang beberapa tetes ke telapak tangan, ratakan, lalu ditepuk-tepuk lembut ke kulit agar meresap sempurna. Sebaiknya, gunakan serum pada malam hari.

Baca Juga: 5 Ramuan Ayurveda yang Efektif untuk Meningkatkan Performa Seks

5. Pelembab

Terakhir, gunakan pelembab. Pelembab berfungsi untuk mengunci kelembapan dan berbagai nutrisi dari essence dan serum di kulit wajah. Pilihlah produk pelembab yang paling sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit Anda.

Pelembab digunakan pada pagi dan malam hari karena memiliki kandungan yang berbeda-beda. Pada pelembab pagi biasanya ditambahkan dengan sunscreen dan vitamin untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan polusi. 

Sementara pada pelembap malam mengandung berbagai bahan aktif yang membantu proses regenerasi kulit saat tidur. Saat Anda sudah menggunakan serum, beri jeda lima menit sebelum mengoleskan pelembap malam ke wajah.

Itulah lima cara menggunakan produk skincare dengan tepat, dapatkan hasil cepat meresap dan maksimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News