HOME, Bugar

4 Cara Mengatasi Kaki Kusam Secara Alami dari Rumah

 4 Cara Mengatasi Kaki Kusam Secara Alami dari Rumah

MOMSMONEY.ID - Kaki salah satu bagian tubuh yang perlu untuk dirawat juga. Masalah kaki yang cukup sering ditemukan adalah kaki kusam.

Merawat kaki kusam bisa dengan memakai bahan-bahan alami yang ada di rumah. Jika Anda tertarik mencoba merawat kaki kusam di rumah, ada beberapa bahan alami yang bisa Anda pakai.

Bahan alami ini tidak hanya bagus untuk merawat kulit kaki saja, kulit wajah pun tentu juga bisa. Melansir dari blog.avoskinbeauty.com, berikut cara mengatasi kaki kusam dengan bahan alami, yaitu: 

1. Kentang

Kentang

Cara mengatasi kaki kusam dengan bahan alami pertama yaitu kentang. Kentang ternyata dapat membuat kulit menjadi lebih cerah. Hal ini dikarenakan kentang mengandung natural bleaching agent yang dapat membantu mengurangi pigmentasi yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Cara mengaplikasikannya cukup mudah yaitu Anda hanya perlu menghaluskan kentang lalu balurkan ke seluruh kaki.

2. Tomat

Buah tomat

Cara mengatasi kaki kusam secara alami selanjutnya adalah tomat. Buah tomat dapat membuat kulit kaki Anda menjadi lebih cerah. Tomat mengandung vitamin C dan vitamin E untuk mencerahkan kulit. Caranya sangat mudah, Anda cukup menghaluskan tomat lalu aplikasikan ke seluruh kaki. Diamkan beberapa saat lalu kaki Anda akan kembali cerah.

Baca Juga: 4 Cara Mengembalikan Wajah Cerah dan Awet Muda, Cobain Yuk!

3. Susu

Susu

Susu juga mampu mengatasi kaki kusam karena bisa membuat kulit menjadi cerah dan lembab. Hal ini terjadi karena susu mengandung lactic acid yang dapat membantu meningkatnya warna kulit. Anda dapat merendam kaki dalam wadah berisi susu atau bisa juga menggunakan kapas yang telah dicelupkan ke dalam susu lalu tempelkan di kaki selama kurang lebih 20-30 menit.

4. Minyak Kelapa

Minyak Kelapa

Cara mengatasi kaki kusam dengan bahan alami lainnya yaitu minyak kelapa. Minyak kelapa memiliki banyak manfaat baik untuk kecantikan kulit. Anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk mencerahkan dan melembutkan bagian tubuh yang kering dan kusam. Caranya tidak sulit yaitu oleskan minyak kelapa ke kaki lalu pijat dengan gerakan memutar dan biarkan semalaman saat tidur. Saat bangun kulit kaki akan terasa sangat lembut dan lebih cerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News