Keluarga

4 Alasan Penting Menggunakan Setting Spray di Akhir Tahapan Makeup

4 Alasan Penting Menggunakan Setting Spray di Akhir Tahapan Makeup

MOMSMONEY.ID - Setting spray termasuk produk makeup yang memiliki fungsi penting namun masih sering diabaikan oleh sebagian orang.

Padahal, produk makeup yang satu ini menyimpan beragam manfaat untuk membantu menciptakan hasil makeup yang maksimal.

Simak baik-baik, inilah alasan penting mengapa Anda perlu menggunakan setting spray di akhir tahapan makeup sebagaimana dilansir dari Her Zindagi dan Fustany.

Baca Juga: 6 Tips Mencegah Eyeshadow Mengalami Fallout, Selamat Tinggal Makeup Berantakan!

1. Menjaga kulit tetap matte

Jika kulit Anda berminyak atau makeup Anda mulai menunjukkan tanda-tanda akan meleleh, jangan ragu untuk menyemprotkan setting spray pada saat itu juga.

Setting spray akan mencegah makeup Anda meleleh sekaligus memastikan wajah Anda bebas kilau akibat produksi minyak berlebih.

Dengan menerapkan beberapa semprot setting spray, itu akan membantu kulit dan makeup Anda tetap matte untuk waktu yang lama.

2. Menghidrasi kulit

Kulit yang kering rentan menyebabkan makeup pecah-pecah setelah beberapa saat. Permasalahan ini dapat menjadi parah saat Anda menggunakan produk makeup yang bersifat mengeringkan seperti bedak tabur.

Sebagai solusi, Anda patut memakai setting spray guna memberikan hidrasi ekstra untuk kulit kering Anda.

Tak hanya menghidrasi, setting spray juga akan memudahkan Anda mencapai tampilan makeup yang terasa halus dan minim retakan.

Baca Juga: Ragam Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

3. Membuat makeup terlihat glowing

Setting spray merupakan salah satu kunci di balik tampilan makeup yang terlihat halus dan glowing.

Dengan tidak melewatkan penggunaan setting spray di akhir tahapan makeup, itu akan memberikan efek dewy dan glowing yang segar pada wajah Anda dalam waktu yang lama. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir makeup Anda akan memudar dengan mudah.

Apabila Anda terganggu dengan tampilan garis-garis pada wajah yang terkadang disebabkan oleh penggunaan makeup, setting spray mampu bekerja layaknya sulap untuk menyamarkan garis-garis tersebut sekaligus menjadikan wajah Anda terlihat sangat flawless.

4. Menjadikan makeup lebih tahan lama

Menciptakan makeup yang mampu bertahan selama berjam-jam adalah salah satu hal yang paling sulit untuk dilakukan.

Namun, setting spray akan membuatnya terasa sangat mudah. Pasalnya, setting spray memang diformulasikan khusus untuk membantu mengunci makeup dalam jangka waktu yang lama.

Sekali pun Anda berkeringat, setting spray tidak akan membiarkan makeup Anda bergeser, luntur, atau kusut. Luar biasa sekali, bukan?

Itulah 4 alasan penting menggunakan setting spray di akhir tahapan makeup. Moms, jika Anda ingin makeup Anda menjadi lebih tahan lama lagi, Anda bisa menyemprotkan setting spray sebanyak dua kali yakni setelah mengaplikasikan foundation dan setelah semua tahapan makeup benar-benar selesai. Semoga bermanfaat ya, Moms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News