Santai

3 Film Netflix Ini Berhasil Sabet Penghargaan di Oscar 2023, Tonton yuk

3 Film Netflix Ini Berhasil Sabet Penghargaan di Oscar 2023, Tonton yuk

MOMSMONEY.ID - Intip sederet film Netflix yang berhasil meraih penghargaan Piala Oscar di tahun 2023. Sudah nonton semua, belum?

Penghargaan bergengsi dalam dunia perfilman, Piala Oscar adalah patokan untuk menentukan kualitas sebuah film.

Di tahun ini, tak disangka beberapa judul film Netflix berhasil masuk dalam nominasi Piala Oscar 2023.

Bahkan, beberapa di antaranya berhasil memenangkan Piala Oscar. Ini daftar film Netflix yang berhasil memenangkan Piala Oscar 2023:

Baca Juga: Daftar Pemenang Piala Oscar 2023, All Quiet on The Western Front Dominasi Daftarnya

All Quiet on The Western Front

Film tentang perang yang tayang di Netflix ini berhasil masuk dalam 9 nominasi dalam Piala Oscar 2023.

Yakni, Best Picture, International Feature Film, Adapted Screenplay, Cinematography, Production Design, Visual Effects, Makeup And Hairstyling, Sound, dan, Original Score.

Hasilnya, dari 9 nominasi, film ini berhasil memenangkan 4 kategori Piala Oscar. Yaitu, Best International Feature Film, Best Original Score, Best Cinematography, dan Best Production Design.

Guillermo del Toro’s Pinocchio

Film animasi populer garapan Guillermo del Toro ini juga berhasil masuk dalam nominasi Best Animated Feature di Piala Oscar 2023. Cerita legendaris Pinocchio ditampilkan dalam bentuk yang berbeda dalam film ini.

Kisahnya dibalut dalam konsep musikal yang dibuat dengan metode stop motion. Tak hanya masuk nominasi, film Netflix ini pun akhirnya berhasil memenangkan kategori tersebut dalam Piala Oscar 2023.

Baca Juga: 5 Film Nominasi Best Picture Piala Oscar 2023 Ini Wajib DItonton Penggemar Film

The Elephant Whisperers

Dokumenter Netflix tentang hewan gajah ini masuk dalam nominasi Best Documentary Short Film di Piala Oscar 2023.

Berlatar di India, dokumenter ini mengungkap pasangan di India yang telah merawat seekor gajah hingga mereka tumbuh seperti keluarga.

Karena dinilai memiliki kualitas dan cerita yang bernilai tinggi, film dokumenter Netflix ini berhasil keluar sebagai pemenang dalam kategori ini.

Selamat! Itulah tadi daftar film-film garapan Netflix yang berhasil memenangkan Piala Oscar 2023. Ada film favorit Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News