Santai

25 Produk UMKM Brilianpreneur Akan Mengikuti Pameran di New York

25 Produk UMKM Brilianpreneur Akan Mengikuti Pameran di New York

MOMSMONEY.ID - Sukses menggelar Brilianpreneur Desember 2022 lalu, awal tahun 2023 BRI mengajak nasabah UMKM binaan alumni Brilianpreneur ikut event Internasional New York (NY) NOW 2023 (Fall Session) yang akan diselenggarakan Agustus nanti. Untuk tahap awal, ada 25 UMKM alumni yang produknya masuk kategori kriya lolos kurasi pada 8 Maret 2023 lalu.

Dalam melakukan kurasi, BRI Jakarta menghadirkan kurator dari Amerika Serikat, Jeniffer Isaacson. Dalam rangkaian kurasi tersebut, Jennifer juga memberikan seminar dalam upaya mempersiapkan partisipasi UMKM Alumni Brilianpreneur dalam NY NOW 2023 yang akan dihadiri beberapa buyers kunci seperti Anthropologie, Macy’s, Bed Bath and Beyond, Bloomingdales, Homegoods, Target, Walmart, dan Urban Outfitters untuk mencari supplier berbagai produk terbaru.

Baca Juga: 4 Makanan Rendah Kalori untuk Sahur, Bisa Bikin Kenyang Lebih Lama

Partisipasi BRI di NY NOW 2023 ini merupakan salah satu rangkaian acara road to UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENUER 2023. Produk yang lolos kurasi akan bersaing dengan produk lainnya dari berbagai negara. Produk yang lolos kurasi itu  antara lain Home Decor & Craft dan Accessories & Beauty.

“Ini merupakan komitmen BRI bagi UMKM Indonesia agar dapat terus memperluas pasarnya hingga ke pasar global,” kata Direktur Bisnis Kecil & Menengah BRI Amam Sukriyanto, dalam pernyataan tertulisnya pertengahan Maret lalu.

Baca Juga: Ini Kebiasaan Penyebab Kasur Spring Bed Anda Mudah Rusak

Selain kualitas,  produk yang lolos kurasi juga menyajikan keunikan, serta kisah dibalik produknya. Selain itu juga memakai bahan baku serta material ramah lingkungan hingga pemberdayaan perempuan maupun masyarakat pada proses produksinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News