CLOSE [X]
ads

Jangan Panik! Ini Cara Mengobati Radang Amandel Pada Anak

Reporter: Helvana Yulian
Senin, 16 Mei 2022 | 12:45 WIB
Jangan Panik! Ini Cara Mengobati Radang Amandel Pada Anak


MOMSMONEY.ID - Radang amandel adalah salah satu gangguan yang terbilang rentan terjadi pada anak-anak.

Organ tubuh yang berguna untuk menjebak bakteri dan kuman ini dapat mengalami infeksi tersendiri, dilansir dari Medical News Today.

Radang amandel yang disebabkan oleh virus biasanya akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari dan sembuh dengan sendriinya.

Jika radang amandel disebabkan oleh bakteri, anak mungkin perlu mendapatkan resep antibiotik dari dokter agar radanag amandel bisa segera teratasi.

Baca Juga: Konsumsi 5 Makanan dan Minuman yang Baik untuk Radang Tenggorokan

Dirangkum dari Medical News Today dan Healthline, inilah beberapa cara mengobati radang amandel pada anak yang bisa Anda lakukan, antara lain: 

1. Berkumur dengan air garam

Cara mengobati radang amandel pada anak yang pertama adalah berkumur dengan air garam. 

Air hangat dan garam dinilai mampu menghilangkan virus yang menyebabkan infeksi. Sementara itu, garam membantu meredakan radang tenggorokan.  

2. Lemon

Cara mengobati radang amandel pada anak yang kedua adalah lemon. Makanan atau buah-buahan yang vitamin C diketahui dapat membantu melawan sakit tenggorokan.

Dari sekian banyak sumber vitamin C, tidak ada yang lebih baik dibandingkan dengan lemon. Campurkan 1 sendok teh jus lemon dengan setengah sendok teh madu ke dalam air hangat. 

Editor: Helvana Yulian

Terbaru