CLOSE [X]
ads

Bahan-Bahan Dapur untuk Pengharum Ruangan Alami, Coba yuk!

Reporter: Kania Paramahita
Senin, 16 Mei 2022 | 16:30 WIB
Bahan-Bahan Dapur untuk Pengharum Ruangan Alami, Coba yuk!

ILUSTRASI. Berikut bahan-bahan dapur yang bisa digunakan sebagai pengharum ruangan alami.


MOMSMONEY.ID - Tanpa disadari, bau atau aroma ternyata cukup menentukan kenyamanan kita saat menempati suatu hunian. Jika rumah yang sudah rapi dan bersih, namun memiliki bau tidak sedap, tentu Anda merasa kurang nyaman.

Oleh karena itu, bau tidak sedap tersebut perlu disingkirkan dengan segera. Salah satu cara termudah untuk menyingkirkan bau tidak sedap adalah dengan menggunakan pengharum ruangan yang banyak dijual di pasaran.

Namun, tahukah Anda bahwa ada beragam bahan dapur yang bisa digunakan sebagai pengharum ruangan alami? Jadi, tak perlu repot-repot membeli pengharum ruangan dan berakhir menghasilkan sampah, Anda bisa menggunakan bahan-bahan dapur berikut dengan mudah.

Baca Juga: Awas, Jangan Gunakan Baking Soda untuk Bersihkan Benda-Benda Ini!

Bahan dapur apa saja yang bisa digunakan sebagai pengharum ruangan? Simak penjelasannya berikut ini, ya!

Baking soda

Dikutip dari laman Pique Life, sebenarnya baking soda atau soda kue tidak memiliki bau atau wangi tertentu sehingga tidak dapat disebut sebagai pengharum ruangan. Namun, bahan dapur ini memiliki sifat yang bisa menyerap bau tidak sedap, sehingga bisa digunakan untuk menyingkirkan bau di dalam rumah.

Cara menggunakannya pun mudah, yaitu dengan menuangkan baking soda ke dalam mangkuk kecil dan menempatkan mangkuk tersebut di area tertentu, misalnya di dapur atau di dalam kulkas. Biarkan mangkuk tersebut semalaman supaya bau tidak sedapnya terserap dengan sempurna.

Cuka

Sama seperti baking soda, cuka juga dapat membantu menetralisir dan mengurangi bau tidak sedap di suatu ruangan.

Anda bisa menuangkan cuka di mangkuk kecil dan membiarkannya semalaman untuk menyingkirkan bau tidak sedap, atau menyemprotkannya langsung ke udara. Jangan khawatir dengan bau cuka yang tajam dan menyengat, karena baunya akan hilang dalam waktu singkat. Jika baunya dirasa terlalu kuat, bisa mencampur cuka dengan air matang.

Baca Juga: Kesalahan Mengatur dan Menata Rumah Berkonsep Open Space, Cari Tahu Yuk!

Editor: Kania Paramahita

Terbaru