CLOSE [X]
ads

5 Manfaat Soybean Oil untuk Kecantikan Kulit, Apa Saja?

Reporter: Rizka Noveliana
Senin, 16 Mei 2022 | 15:30 WIB
5 Manfaat Soybean Oil untuk Kecantikan Kulit, Apa Saja?


MOMSMONEY.ID - Mungkin bagi sebagian orang masih terasa asing dengan produk soybean oil. Soybean oil adalah minyak nabati yang dihasilkan dari ekstrak biji kedelai. Soybean oil biasanya digunakan untuk minyak goreng. Minyak alami ini mengandung lesitin, sterolin dan vitamin E yang sangat tinggi.

Kandungan yang dimiliki soybean oil sangat bagus untuk perawatan kecantikan kulit. Jika anda tertarik mengenal soybean oil lebih jauh, inilah manfaat soybean oil untuk kecantikan dilansir dari naturalbeautydiary.com :

1.  Melembabkan kulit

Soybean oil dapat melembabkan kulit. Sebab, kedelai sendiri adalah pelembab alami terbaik untuk kulit sehingga dapat melembabkan bagian-bagian kulit yang kering, sekaligus menurunkan kadar minyak berlebih di kulit wajah yang berminyak. Cocok digunakan untuk kulit kering dan berminyak.

2. Mencerahkan kulit

Manfaat soybean selanjutnya yaitu dapat mencerahkan kulit. Kandungan zat yang disebut isoflavon dalam kedelai mampu mengurangi kerutan wajah dan membuat kulit menjadi lebih cerah alami.

Baca Juga: Ketahui Yuk, 4 Manfaat Olahraga dengan Menggunakan Kettlebell!

3. Mencegah munculnya jerawat

Soybean oil mampu mencegah dan mengatasi masalah jerawat. Kandungan vitamin E di dalam soybean oil ternyata dapat membantu penyembuhan jerawat dan mencegah munculnya jerawat di wajah.

4. Mencegah kerutan dan garis-garis halus

Soybean oil dapat mencegah kerutan dan garis-garis halus. Vitamin E yang terkandung dalam soybean oil memiliki sifat antioksidan yang kuat sehingga dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk dan radikal bebas, polusi dan obat-obatan. 

Vitamin E dapat mengatasi hilangnya air di trans epidermis dari kulit sehingga membantu memperkuat permukaan kulit dan mencegah terjadinya dehidrasi serta pengembangan keriput dan garis-gsris halus di wajah. 

5.  Melindungi kulit dari paparan sinar UV

Manfaat soybean oil lainnya yaitu melindungi kulit dari sinar UV. Asam lemak esensial yang terkandung di dalam soybean oil dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV yang dapat menembus ke dalam kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana

Terbaru