ads

4 Tren Warna Dapur 2022 yang Bisa Bikin Semangat Memasak

Reporter: Kania Paramahita
Jumat, 14 Januari 2022 | 16:46 WIB
4 Tren Warna Dapur 2022 yang Bisa Bikin Semangat Memasak

ILUSTRASI. Dengan warna-warna berikut, penampilan dapur akan terlihat cantik dan bikin semangat di tahun yang baru. Foto: Instagram @temzalondon


MOMSMONEY.ID - Bersamaan dengan momen tahun baru, umumnya banyak orang yang berencana melakukan makeover atau penataan ulang pada beberapa bagian rumah, seperti dapur. Ruang dapur salah satu area yang cukup esensial di rumah. Oleh karena itu, wajar jika dapur kerap didesain semenarik mungkin supaya terasa nyaman.

Nah, jika Anda berencana melakukan makeover dapur pada awal tahun ini, coba intip tren warna dapur untuk tahun 2022. Dengan warna-warna berikut, penampilan dapur dijamin akan terlihat cantik dan menambah semangat di tahun yang baru.

Baca Juga: Didominasi Warna Natural, Berikut 5 Tren Warna Kamar Tidur Tahun 2022

Hijau

Mengutip Livingetc, warna-warna natural seperti warna hijau diprediksi akan menjadi primadona pada 2022, termasuk untuk warna dapur.

Untuk ruangan dapur, variasi warna hijau yang banyak disarankan adalah warna hijau mint atau hijau olive yang segar dan dapat menghidupkan suasana, tapi masih tetap terlihat lembut dan nyaman dipandang. Anda bisa menggunakan warna ini pada beberapa bagian dapur, misalnya lantai dan kabinet.

Krem

Dapur yang bersih dan serba putih banyak digemari beberapa tahun belakangan ini, namun berbeda dengan tahun ini. Menurut edecortrends.com, penggunaan warna putih bersih pada seluruh permukaan dapur bisa terlihat membosankan.

Nah, sebagai gantinya, warna-warna yang lebih hangat seperti krem diperkirakan akan mulai banyak digunakan pada tahun ini. Warna ini bisa memberikan kesan dapur yang artistik, hangat, dan menyenangkan.

Baca Juga: Trik Mendekorasi Rumah Bergaya Cottagecore, Tampak Klasik!

Kuning

Melansir Southern Living, warna-warna cerah dan hidup seperti warna kuning diperkirakan akan mulai banyak digunakan pada 2022, bahkan menggeser kepopuleran warna monokrom.

Untuk memberi suasana hidup di dapur, Anda bisa menggunakan warna kuning yang vibrant atau cerah, misalnya warna kuning lemon, kuning marigold, hingga kuning keemasan. Coba gunakan warna ini pada kabinet dapur, atau gunakan sebagai aksesoris yang mempermanis dapur.

Hitam

Jika ketiga warna sebelumnya merupakan tren warna utama pada dapur, lain halnya dengan warna hitam. Dilansir dari The Kitchn, warna yang satu ini diprediksi akan menjadi warna populer untuk aksen dapur pada 2022.

Jadi, tak perlu gunakan warna hitam pada seluruh permukaan dapur. Cukup gunakan warna ini pada beberapa detail atau bagian kecil dapur, misalnya pegangan lemari dapur atau kitchen appliances lainnya.

Itulah beberapa warna yang diprediksi akan menjadi tren warna dapur pada 2022. Tertarik mengaplikasikan salah satu warna tersebut pada dapur Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TOPIK TERPOPULER