AturUang

Yuk Ukur Risiko Usaha Anda di Ascore.ai

Yuk Ukur Risiko Usaha Anda di Ascore.ai

MOMSMONEY.ID – Moms, Anda punya usaha pribadi namun tidak pernah tahu seperti apa kondisi profil risiko perusahaan yang moms bangun? Nah, untuk mengatasi itu, Amartha fintech peer to peer lending (p2p) lending ini meluncurkan layanan terbaru bernama Ascore.ai.

Apa sih itu Ascore.ai? Yakni Amartha memanfaatkan machine learning yang menyediakan pengukuruan profil risiko secara akurat dan holistik, sehingga dapat membuka peluang bagi berbagai sektor usaha untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih masif.

Ascore.ai dibangun dengan lebih dari satu juta database mitra pengusaha ultra mikro Amartha dan telah mengalami pengembangan selama tujuh tahun terakhir. Teknologi ini juga digunakan Amartha untuk pengukuran risiko dalam menyalurkan pinjaman bagi segmen yang belum terlayani (underserved) di lapisan piramida terbawah.

Baca Juga: Ini Rincian Bunga Deposito Terbaru dari BRI dan Bank Mandiri

Lewat teknologi Ascore.ai ini sebagai sektor usaha maupun institusi dapat menggunakan layanan ini sehingga berpeluang untuk memperluas jangkauan pasarnya ke pangsa pasar yang lebih masif, salah satunya sektor ekonomi informal.

Soalnya, sekarang ini ada sekitar 20 juta UMKM di Indonesia yang masih belum terlayani oleh layanan keuangan formal, karena profil risiko yang sulit terukur. Apakah usaha Anda sudah memiliki profil risiko?

Nantinya, dengan bantuan Artificial Intelligence (AI), Ascore.ai akan menghasilkan output berupa nilai risiko, penghitungan bunga pinjaman, pengolahan data, serta keputusan-keputusan yang berpengaruh pada bisnis (credit decisioning). 

Baca Juga: Berikut Rincian Bunga Deposito BCA dan BNI, Senin 12 September 2022

Ascore.ai memiliki pelayanan yang holistik, sehingga dapat digunakan baik oleh institusi maupun individu. Pada segmen institusi, Ascore.ai dapat menjangkau sektor fintech, microfinance/lembaga pembiayaan, perbankan seperti BPR dan BPD, koperasi, agrikultur, hingga marketplace yang memiliki produk Paylater dan pinjaman.

Pada segmen individu seperti Anda, Ascore.ai menyediakan layanan berupa penghitungan profil risiko serta simulator skor kredit. Pengguna dapat mengakses situs acore.ai untuk menggunakan layanan ini.

Nantinya, pengguna dapat mempertimbangkan hasil perhitungan profil risiko untuk mengenali profilnya, dan memutuskan dengan baik apabila hendak mengajukan pinjaman ke lembaga keuangan formal.

Dengan layanan yang holistik, Ascore.ai diharapkan dapat menjangkau segmen pasar yang lebih masif, tidak terbatas pada institusi saja tetapi juga setiap individu yang membutuhkan layanan keuangan. Amartha optimis, Ascore.ai dapat mendorong inklusi keuangan serta menjadi katalisator bagi UMKM untuk bertransformasi menjadi usaha digital dan bersaing di pasar global.

Baca Juga: Yuk Intip! 10 Perusahaan Paling Diminati Gen Z untuk Bekerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News