HOME, Santai

Yuk Tonton! Film-Film Ini Menangi Piala Oscar dalam Kategori Best Pictures

Yuk Tonton! Film-Film Ini Menangi Piala Oscar dalam Kategori Best Pictures

MOMSMONEY.ID - Film yang tayang di dunia memiliki kesempatan untuk memenangkan penghargaan internasional seperti Oscar. Penghargaan Academy Oscar ini sendiri merupakan penghargaan tertinggi dan bergengsi dalam dunia perfilman. 

Apalagi jika sebuah film berhasil memenangkan kategori Best Picture dalam penghargaan ini.

Berikut ini adalah daftar film-film yang berhasil memenangkan Oscar dalam kategori Best Picture.

Baca Juga: Deretan Film Baru yang Akan Tayang di Bioskop Indonesia Bulan Desember

Nomadland (2020)

Berhasil memenangkan 3 kategori yaitu Best Picture, Best Director, dan Best Actress, film ini bercerita tentang kehidupan seorang nomad yang pergi meninggalkan rumahnya setelah kematian suaminya.

Tak hanya kehilangan suaminya, wanita berusia 60 tahunan ini juga kehilangan semua yang dimilikinya termasuk karirnya. Ia kemudian memulai perjalanannya di Amerika Barat dan tinggal dalam mobil karavannya sebagai nomad.

Parasite (2019)

Film Korea yang disutradarai oleh Bong Jon Ho ini berhasil memenangkan 4 penghargaan dari 6 nominasi Academy Award. 

Film thriller ini bercerita tentang sebuah keluarga yang tanpa disadari menjadi benalu bagi sebuah keluarga kaya di Korea. Parasite menampilkan beberapa kesenjangan sosial yang terjadi pada kehidupan masyarakat di Korea.

Baca Juga: Film-Film Populer Ini Diadaptasi dari Buku Loh, Mana Favorit Anda?

Green Book (2018)

Green Book berhasil memenangkan 3 penghargaan dari 5 nominasi Academy Award, termasuk katergori Best Picture.

Film komedi biografi ini menceritakan tentang kisah seorang pekerja di sebuah klub malam yang mencari pekerjaan ketika tempatnya bekerja sedang direnovasi. Ia bertemu dengan seorang pianis berkulit hitam yang kemudian mempekerjakannya sebagai supir untuk tur pianis tersebut.

The Shape of Water (2017)

Film fantasi romantis ini berhasil memenangkan 4 penghargaan Oscar dan masuk dalam 13 nominasi Oscar. Yaitu Best Picture, Best Director, Best Production Design, dan Best Original Score.

Film karya sutradara Guillermo de Torro menceritakan tentang kisah cinta rahasia yang dijalin oleh manusia dan monster yang berupa makhluk amfibi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News