HOME, Santai

Yuk Mulai Rawat Payudara Sejak Dini Dengan Tips Ini Agar Tidak Mudah Kendur!

Yuk Mulai Rawat Payudara Sejak Dini Dengan Tips Ini Agar Tidak Mudah Kendur!

MOMSMONEY.ID - Payudara yang kendur tentunya membuat para wanita menjadi kurang percaya diri dan membuat penampilan menjadi berkurang.

Namun kondisi tersebut tak perlu dijadikan sebuah masalah besar karena kini banyak cara alami maupun perawatan dokter yang bisa dipilih untuk mencegah payudara kendur.

Berikut ini adalah beberapa cara alami yang bisa digunakan untuk mencegah payudara kendur pada perempuan.

Baca Juga: Mau Memperbesar Ukuran Payudara Secara Alami? Coba Konsumsi Makanan dan Minuman Ini

Olah raga

Olah raga menjadi salah satu cara alami teraman yang bisa digunakan untuk mencegah payudara kendur pada perempuan. Baik bagi ibu yang menyusui maupun wanita muda, meluangkan waktu untuk berolah raga bisa membantu menjaga kekencangan payudara.

Olah raga semacama push up, chest press, dan angkat beban ringan bisa membantu untuk mengaktifkan otot pada bagian bawah payudara yang membuatnya kencang dan memiliki tampilan yang terangkat natural.

Kurangi konsumsi lemak hewani

Melansir dari laman Flo, mengurangi konsumsi lemak hewani dan menggantikannya dengan makanan yang mengandung vitamin B dan E bisa membantu melawan kerutan pada kulit dan memperbaiki elastisitas kulit.

Perhatikan postur tubuh

Postur tubuh yang buruk dan cenderung bungkuk bisa menyebabkan payudara kendur dan tidak kencang. Menjaga postur tubuh yang tegak dan lurus bisa membantu memberikan support untuk membuat payudara terlihat kencang dan tidak kendur.

Baca Juga: Moms, Ini Cara Mudah Untuk Mencari Ukuran Bra dengan Tepat

Menjaga kesehatan kulit

Bagian payudara adalah bagian kulit yang jarang mendapatkan perhatian khusus. Kerap kalo kesehatan kulit pada payudara terlupakan dan membuatnya menjadi kehilangan elastisitas dan kendur.

Oleh karena itu laman Wiki How menjelaskan bahwa menjaga kelembapan kulit di area payudara dengan menggunakan moisturizer atau sunscreen bisa membantu payudara untuk tidak cepat kendur dan tetap kenyal.

Menggunakan bra yang tepat

Penggunaan bra yang tepat juga bisa menjadi salah satu cara untuk mencegah payudara kendur. Bra dengan ukuran yang tepat dan jenis yang tepat bisa membantu memberikan support pada payudara dengan baik.

Jangan lupa juga untuk melepaskan bra pada malam hari saat tidur, agar payudara dapat memperoleh sirkulasi udara dan peredaran darah yang lancar pada bagian payudara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News