HOME, Santai

Yuk, Kenali Keunikan Miraitowa, Maskot Olimpiade Tokyo 2020

Yuk, Kenali Keunikan Miraitowa, Maskot Olimpiade Tokyo 2020

MOMSMONEY.ID - Pesta olahraga besar seperti Olimpiade selalu identik dengan kehadiran maskot. Harus diakui, keberadaan maskot-maskot yang lucu selalu berhasil menyemarakkan penyelenggaraan Olimpiade.

Olimpiade Tokyo 2020 yang sudah di depan mata juga punya maskot sendiri, Moms. Hajatan olahraga dunia yang bakal digelar mulai 23 Juli sampai 8 Agustus 2021 mendatang memiliki maskot berwarna biru indigo bernama Miraitowa.

Penasaran dengan si imut yang satu ini? Dirangkum dari situs resmi Olimpiade Tokyo 2020 (olympics.com) dan Wikipedia, yuk berkenalan dengan Miraitowa!

Baca Juga: Tayang Hari Ini, Intip Program Olahraga Scarlett Johansson untuk Film Black Widow

Sang kreator

Miraitowa diciptakan oleh Ryo Taniguchi. Ia adalah seorang seniman dan ilustrator Jepang yang berasal dari Prefektur Fukuoka. Taniguchi merupakan lulusan seni dari Cabrillo College di California.

Desain karakter yang ia ciptakan berhasil meraih voting terbanyak dalam pemilihan maskot untuk Olimpiade yang diadakan pada 2018 silam.

Selain menciptakan Miraitowa, Taniguchi juga menciptakan maskot untuk ajang Paralimpiade 2020 yang bernama Someity. Kedua maskot tersebut kerap ditampilkan bersamaan.

Asal-usul nama Miraitowa

Nama Miraitowa diambil dari dua kata berbahasa Jepang, yaitu mirai dan towa. Kata mirai berarti masa depan, sedangkan towa artinya keabadian.

Pemberian nama Miraitowa melambangkan keinginan panitia Olimpiade Tokyo 2020 untuk menyebarkan “masa depan yang penuh dengan harapan yang abadi di dalam hati setiap orang di seluruh dunia”.

Wah, namanya punya makna yang bagus ya, Moms. Cocok dengan kondisi kita saat ini yang sangat perlu menjaga harapan akan masa depan meski sedang dilanda pandemi.

Baca Juga: Lolos ke Final Euro 2020, Ini 4 Fakta Menarik Timnas Italia

Desain karakter

Kalau Moms melihat logo Olimpiade Tokyo 2020 dan desain karakter Miraitowa,  keduanya punya desain yang sama. Asal tahu saja, desain karakter Miraitowa dihiasi motif kotak-kotak berwarna biru indigo yang terinspirasi dari logo resmi Olimpiade Tokyo 2020. Desain kotak-kotak tersebut melambangkan tradisi lama dan inovasi modern yang sudah menjadi ciri khas kebudayaan Jepang.

Miraitowa digambarkan sebagai tokoh yang ceria dan atletik. Ia juga disebut memiliki rasa keadilan dan integritas yang tinggi.

Miraitowa juga punya kekuatan super loh, Moms. Ia diceritakan punya kemampuan untuk berteleportasi ke mana pun dengan cepat.

Bagaimana Moms, tokoh Miraitowa ini menarik, ya? Mari doakan agar Olimpiade Tokyo 2020 kelak berjalan dengan lancar!

Selanjutnya: Orang Terdekat Isoman Karena Terpapar Covid-19, Cepat Lakukan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News