CLOSE [X]
ads

Yuk, Kenali Ciri-Ciri Furnitur yang Aman untuk Anak!

Reporter: Kania Paramahita
Jumat, 20 Mei 2022 | 16:30 WIB
Yuk, Kenali Ciri-Ciri Furnitur yang Aman untuk Anak!


MOMSMONEY.ID - Tinggal di rumah bersama anak-anak memang memiliki suka dan duka tersendiri.

Di satu sisi, keberadaan anak-anak yang aktif dapat membantu menghidupkan suasana di dalam rumah. Namun, di sisi lainnya, para orang tua harus ekstra berhati-hati supaya anak-anak tidak cedera saat bermain dan beraktivitas di dalam rumah.

Nah, salah satu bentuk kehati-hatian ini bisa diwujudkan dengan menggunakan furnitur yang ramah untuk anak. Jadi, rumah akan terasa lebih nyaman dan aman, baik untuk orang tua maupun anak.

Apa saja ciri-ciri furnitur yang aman dan ramah untuk anak? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Baca Juga: Mengapa Ada Bunga Es di Freezer Kulkas? Ketahui Beberapa Penyebabnya

Sudut-sudutnya tidak tajam

Dikutip dari Grey and Sanders, sudut-sudut tajam yang kerap terdapat di furnitur seperti meja dapat menjadi potensi bahaya karena bisa melukai anak apabila tidak sengaja terbentur.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih furnitur dengan sudut-sudut yang cenderung membulat karena jauh lebih aman untuk anak. Tidak hanya pada meja, Anda juga bisa mempertimbangkan aspek ini pada furnitur lain, misalnya kursi dan tempat tidur.

Kokoh dan stabil

Melansir laman hgtv.com, furnitur yang kokoh dan stabil penting untuk memastikan keamanan anak di rumah. Pasalnya, anak-anak cenderung senang mengeksplorasi sekitarnya, sehingga penting untuk memilih furnitur yang tidak mudah goyah.

Sebagai contoh, pilih furnitur dengan bahan solid seperti kayu. Pastikan juga setiap furnitur yang Anda pilih memiliki konstruksi yang kokoh dan dipasang dengan baik, sehingga meminimalisir bagian yang lepas atau goyang saat digunakan oleh anak.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Online Shop Dekorasi Rumah yang Elegan, Hadirkan Kesan Mewah!

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TOPIK TERPOPULER