Bugar

Yuk, Jaga Kesehatan Paru-Paru dengan Buah-Buahan Ini, Moms

Reporter: Christ Penthatesia
Kamis, 15 Juli 2021 | 12:30 WIB
Yuk, Jaga Kesehatan Paru-Paru dengan Buah-Buahan Ini, Moms

MOMSMONEY.ID - Menjaga kesehatan paru-paru menjadi perhatian utama pada saat pandemi ini. Virus corona yang menyerang paru-paru menjadi penyebab banyak orang mulai memperhatikan kesehatan paru-paru. 

Mengkonsumsi buah-buahan yang memiliki serat tinggi dan memiliki banyak nutrisi dapat ditambahkan pada menu diet sehari-hari. Buah dipercaya memiliki sifat anti inflamatori yang dapat membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan paru-paru.

Di samping memakan makanan yang sehat, buah-buah berikut ini dapat ditambahkan dalam diet Anda agar kesehatan paru-paru dapat tetap terjaga.

Baca Juga: Mengenal Anosmia, Gejala Utama Covid-19

Pir
Sangatlah diperlukan untuk tetap memiliki kondisi imun yang bagus terutama di masa pandemi Covid-19. Tak disangka buah pear memiliki banyak nutrisi penting yang tentunya bermanfaat bagi tubuh. Buah pear memiliki kandungan mineral seperti copper dan potassium yang berguna untuk menjaga kondisi imun tubuh. 

Melansir dari laman Healthline, buah pir menjadi buah yang kaya akan antioxidant. Antioxidant ini sendiri berguna untuk menurunkan resiko gangguan jantung dan diabetes. Selain itu di dalam buah pear juga terkandung banyak vitamin C dan vitamin K yang juga dapat membantu menghambat terjadinya pembengkakan atau inflammatory.

Apel
An apple a day, keeps the doctors away. Peribahasa itu tentunya tak asing didengarkan ya, Moms. Apel merupakan buah yang kaya akan anti oxidant yang dapat membantu menjaga kesehatan paru-paru Anda. Melansir dari US News, apel memiliki phytonutrient yang disebut quercetin yang memiliki manfaat untuk membantu menyehatkan kondisi tubuh.

Baca Juga: Cara Lindungi Kesehatan Mata Saat Seharian WFH Menatap Laptop

Peneliti-peneliti juga menyebutkan bahwa untuk meningkatkan kesehatan paru-paru memerlukan banyak asupan vitamin C, E, dan beta-carotene. Semua kandungan tersebut dapat Anda temukan dalam apel.

Beri-berian
Pada lamannya, Webmd menyatakan bahwa pigmen warna pada buah beri ini dapat membantu merawat kesehatan paru-paru Anda seiring dengan bertambah tuanya umur. Buah beri seperti blueberry dan strawberry yang dapat ditemukan dimana-mana ini dapat membantu meningkatkan kondisi kesehatan paru-paru. Kayanya anti oxidant seperti vitamin C yang terkandung pada buah beri ini ternyata dapat membantu memerangi kerusakan sel pada tubuh. 

Jeruk
Dr. Nazir Lone, seorang ahli paru dari Peconic Bay Medical Center New York, menyatakan bahwa tubuh kita tidak dapat memproduksi vitamin C. Vitamin C dapat diperoleh dari suplemen atau sumber makanan yang memiliki kandungan vitamin C di dalamnya. Kombinasi vitamin C dan flavonoid seperti beta-carotene dan lutein yang terkandung dalam jeruk dapat membantu melindungi sel sel dalam paru-paru dari radikal bebas.

Selanjutnya: Suka Berjemur Saat PPKM? Perhatikan Hal-Hal Ini Sebelum Berjemur, Ya

 

 

 

Editor: Christ Penthatesia
Terbaru
momsmoney.id