Keluarga

Yuk Intip Kelebihan dan Kekurangan Mesin Cuci 2 Tabung

Yuk Intip Kelebihan dan Kekurangan Mesin Cuci 2 Tabung

MOMSMONEY.ID -  Saat harus beli mesin cuci biasanya kita akan dibingungkan untuk menentukan mesin cuci 1 tabung atau mesin cuci 2 tabung? Apa kelebihan dan kekurangan mesin cuci 2 tabung? Apa perbedaan mesin cuci 1 tabung dan mesin cuci 2 tabung?

Di tengah kesibukan harian, keberadaan mesin cuci sangat membantu urusan rumah tangga. Dengan adanya mesin cuci kita tak perlu lagi pusing meluangkan waktu dan tenaga untuk membersihkan baju. 

Baca Juga: Mau Mengajukan Cicilan Rumah Lewat Mandiri? Simak Suku Bunga KPR Mandiri Oktober 2022

Mesin cuci rasanya sudah jadi kebutuhan pokok rumah tangga zaman sekarang. Saat membeli Anda akan dihadapkan pada pilihan mesin cuci 1 tabung atau mesin cuci 2 tabung. Pilihan Anda tentu harus disesuaikan dengan bujet dan kebutuhan. 

Apa kelebihan mesin cuci 1 tabung dan mesin cuci 2 tabung? Jika mesin cuci 1 tabung punya dua tipe bukaan front loading dan top loading, maka mesin cuci 2 tabung hanya memiliki satu bukaan yaitu top loading. Sekilas mesin cuci 1 tabung umumnya memiliki desain yang lebih modern. 

Namun tentu dalam memilih Anda tak hanya mengutamakan soal desain mesin cuci. Anda tentu ingin membandingkan mana yang lebih baik, mesin cuci 1 tabung atau 2 tabung? Simak informasi mengenai mesin cuci 2 tabung di bawah ini. 

Melansir Selka Indonesia, Bradlow, Electrolux dan Sharp mesin cuci 2 tabung memiliki 2 tabung terpisah yang masing-masing memiliki fungsi mencuci dan memeras pakaian. Mesin cuci ini biasanya masih membutuhkan Anda untuk mengisi air, membilas dan memindahkan pakaian ke tabung memeras pakaian. 

Dari pada bingung, intip kelebihan dan kekurangan mesin cuci 2 tabung di bawah ini

Kelebihan mesin cuci 2 tabung

  1. Harga mesin cuci 2 tabung biasanya lebih murah.
  2. Mesin cuci 2 tabung lebih hemat air jika dibandingkan mesin cuci 1 tabung top loading. Mesin cuci 2 tabung membutuhkan konsumsi air sekitar 120 liter.
  3. Mesin cuci 2 tabung lebih mudah dibersihkan karena terbuat dari plastik dan tidak memiliki desain tabung dalam dan luar. 
  4. Saat rusak, biaya perbaikan mesin cuci 2 tabung juga lebih murah karena tak banyak suku cadang dibandingkan mesin cuci 1 tabung. 
  5. Mesin cuci 2 tabung lebih hemat energi karena sistem operasi semi manual.

Kekurangan mesin cuci 2 tabung

  1. Pengoperasian masih semi manual, Anda perlu melakukan kontrol selama proses mencuci hingga menjemur. 
  2. Memiliki desain yang kurang modern dibandingkan mesin cuci 1 tabung.
  3. Mesin cuci 2 tabung memliki tingkat pengeringan yang lebih rendah.

Baca Juga: Inspirasi Renovasi Rumah di Lahan Sempit 2 Lantai Bergaya Scandinavia

Demikian informasi mengenai kelebihan dan kekurangan mesin cuci 2 tabung. Jika Anda tinggal di daerah terkena dampak kekeringan ada baiknya memilih mesin cuci 2 tabung. Mesin ini memungkinkan Anda menentukan sendiri kebutuhan air saat mencuci jika dibandingkan mesin cuci 1 tabung yang menggunakan sistem otomatis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News