Keluarga

Yuk Intip Inspirasi Warna Cat Dinding Rumah Kombinasi Dua Warna

Yuk Intip Inspirasi Warna Cat Dinding Rumah Kombinasi Dua Warna

MOMSMONEY.ID -  Tak ada salahnya Anda melakukan kombinasi dua warna yang bagus untuk cat dinding rumah. Ini inspirasi yang bisa Anda ikuti!

Menggunakan cat kombinasi dua warna bisa jadi susah, namun bisa jadi mudah. Jika Anda salah pilih warna yang akan dikombinasikan, rumah jadi terlihat tak indah dan berantakan. Maka dari itu, Anda perlu banyak riset cara melakukan kombinasi dua warna yang bagus untuk cat dinding rumah. 

Baca Juga: Pelepasan Lampion Waisak, Ini Jadwal Prosesi Waisak & Festival Purnama 2023

Melansir Livspace, ada 5 kombinasi dua warna yang bagus untuk cat dinding rumah. Kombinasi dua warna cat dinding ini mudah Anda aplikasikan, dan membuat rumah terlihat lebih modern. Yuk langsung saja kita intip!

5 Kombinasi Dua Warna Yang Bagus Untuk Cat Dinding Rumah

Pilih lawan warna dari roda warna atau color wheel

Jika Anda ingin mengkontraskan dua warna di ruangan, Anda bisa melakukannya dengan panduan roda warna. Cara ini disebut dengan colour blocking. 

Dengan cara ini Anda bisa bermain warna secara bebas, tak hanya bisa mengkombinasikan dua warna pastel atau earth tones. Namun, salah satu cara paling mudah melakukan kombinasi dua warna cat dinding adalah menggunakan warna krem dengan abu-abu. 

Kombinasikan dua warna pastel yang cerah atau earth tones

Anda menyukai dua warna pastel yang cerah atau earth tones? Gunakan saja kedua warna tersebut sebagai kombinasi dua warna yang bagus untuk cat rumah. 

kombinasi dua warna cat

Caranya, bagi dua bagian ruangan Anda kemudian aplikasikan kedua warna. Namun, cara ini hanya bisa diaplikasikan untuk mengkombinasikan dua warna pastel yang cerah dan earth tones.

Kombinasikan warna oranye dan beige
Jika Anda tertarik dengan gaya rumah India, Anda bisa memadukan warna oranye dan beige. Kemudian, gunakan cahaya la,pu yang cenderung berwarna kuning atau warm white. Kemudian aplikasikan warna oranye hanya pada satu bagian kecil di dinding rumah Anda. 

Padukan warna putih dengan hijau hutan atau hijau gelap

Kombinasi dua warna cat
Hijau gelap saat ini tengah menjadi tren warna cat rumah 2023. Jika Anda mau menggunakan warna hijau seperti ini, coba padukan dengan warna putih. Anda juga bisa membuat pola yang menarik pada dinding rumah Anda. Jadi tak hanya membaginya menjadi dua warna dengan garis lurus saja. 

Baca Juga: Waisak ke Borobudur Naik KRL Solo-Jogja, Ini Jadwal Jumat, 2 Juni 2023!

Padukan warna hijau pastel dengan warna putih
Perpaduan dua warna cat dinding di rumah Anda ini bisa membangkitkan suasana yang berkelas dan menyegarkan. Kombinasi dua warna ini juga bisa menghilangkan kesan membosankan di dalam rumah.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                 Demikian inspirasi warna cat dinding rumah yang terdiri dari dua kombinasi warna. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News