Yuk Intip Inspirasi Rumah 1 Lantai Karya Mew Phasuktham!

Reporter: Benedicta Prima
Jumat, 23 September 2022 | 16:18 WIB
Yuk Intip Inspirasi Rumah 1 Lantai Karya Mew Phasuktham!

ILUSTRASI. Rumah Satu Lantai


MOMSMONEY.ID - Moms punya rumah satu lantai dengan lahan yang cukup luas? Rumah dengan halaman luas sering kita temui pada bangunan era 1900-an. Anda bisa lho membuat rumah dari era ini jadi rumah yang nyaman dan tidak ketinggalan jaman. 

Salah satu rumah era jadul yang diubah dengan apik adalah karya Mew Phasuktham. Dilansir dari Space Story, yuk kita intip seperti apa rumah minimalis satu lantai ini!

Baca Juga: Ini Harga Kompor Listrik Satu Tungku Murah Rp 300 ribu

Bagian depan diberi jendela yang cukup besar

Rumah Satu Lantai

Jendela ini memberikan kesan yang luas pada bagian muka rumah. Ruangan berjendela besar ini bisa dimanfaatkan sebagai ruang tamu lengkap dengan furnitur bergaya klasik. 

Saat masuk disambut dengan ruang makan dan ruang TV

Ruang Tamu

Anda bisa menggunakan lantai marmer untuk mempermanis gaya rumah klasik. Seimbangkan dengan furnitur kayu dan rotan. Anda bisa menggunakan furnitur tua yang ada di rumah, hanya tambahkan tanaman hias. 

Gunakan furnitur kayu untuk pemanis dapur

Rumah klasik identik dengan meja dapur yang terbuat dari semen dan dilapisi tegel. Anda bisa mempercantiknya dengan tegel berwarna putih dilengkapi pintu kompartemen dari kayu dan laci atas dari kayu. 

Dapur

Percantik dapur degan tegel ala 80-90an

Tegel polkadot dengan warna utama putih bisa menjadi inspirasi Anda, seperti dalam gambar. Dapur jadi terlihat bersih dan aesthetic. 

Baca Juga: Yuk Intip Rumah Mewah Pangeran Harry dan Meghan Markle

Gunakan lantai ekspos semen untuk kamar mandi

Kamar mandi minimalis

Lantai tipe ini tidak terlalu licin jika digunakan di dalam kamar mandi. Anda juga bisa menerapkan kamar mandi kering, tanpa bak. Taruh tanaman kecil di kamar mandi sebagai pemanisnya. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER