Keluarga

Yuk, Intip Inspirasi Dapur Cantik yang Mudah Anda Terapkan

Yuk, Intip Inspirasi Dapur Cantik yang Mudah Anda Terapkan

MOMSMONEY.ID - Dapur yang cantik akan membuat Anda semangat memasak. Jika Anda bosan dengan tampilan dapur di rumah, yuk, simak inspirasi dapur cantik yang bisa Anda terapkan di rumah.

Dapur biasanya memiliki kesan yang kotor, penuh dengan minyak dan sisa makanan. Dapur juga sering dibayangkan sebagai ruangan yang gelap, pengap, dan panas. Jika bukan karena harus memasak, sepertinya tak ada yang suka berlama-lama di dapur.

Baca Juga: Resep Tumis Kangkung Kecap, Masakan Sederhana Kesukaan Banyak Keluarga

Sekarang, Moms bisa menghilangkan bayangan itu, lo, dengan melihat inspirasi dapur cantik ini. Melansir oHouse, yuk, intip ide dapur cantik untuk Anda terapkan di rumah:

Gunakan warna tebal pada bagian tertentu

Inspirasi dapur cantik 2022

@Omah_rani berhasil menyulap dapurnya jadi cantik dan bisa Anda jadikan inspirasi. Pilih satu warna kesukaan Anda, misalkan, merah atau oranye.

Cat beberapa bagian dengan warna tersebut, misalnya, kabinet di bawah meja dapur atau rak di dapur. Kemudian, padukan dengan warna putih. Jangan lupa berikan wall panel di tembok dapur supaya lebih mudah dibersihkan.

Padukan warna putih dengan cokelat kayu

Inspirasi dapur cantik

Inspirasi dapur cantik ini memiliki gaya Japandi. Anda hanya perlu memoles seluruh ruangan dengan warna putih. Kemudian, tambahkan peralatan dapur yang terbuat dari kayu.

Anda juga bisa menggunakan kursi kayu atau melapisi pola kayu di atas meja dapur. Inspirasi dapur cantik milik @you_an_gram ini memanfaatkan ruangan berbentuk U dengan menambahkan meja bar. 

Padukan warna hijau dengan aksen kayu dan lampu kuning

Inspirasi dapur cantik 2022

Warna hijau telah menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir. Jadi, Anda bisa gunakan warna ini sebagai inspirasi dapur cantik yang kekinian.

Untuk mempercantiknya, berikan lampu led kuning atau warm white di sudut-sudut kitchen set. 

Gunakan warna hitam

Inspirasi dapur cantik

Anda suka dengan warna hitam? Jangan sedih, warna ini bisa juga Anda gunakan jadi warna utama di dapur Anda.

Namun, Anda perlu menyeimbangkannya dengan perabotan berwarna terang dan dapur dengan jendela yang besar seperti milik @chan.chaso.

Dapur cantik dengan ruangan mungil

Inspirasi Dapur Cantik 2022

Mewujudkan dapur cantik di rumah yang mungil bisa Anda lakukan dengan ide yang satu ini. Konsep utamanya adalah membangun dapur semi terbuka.

Anda hanya perlu membuat pembatas antara dapur dengan ruangan lainnya yang setengah terbuka. Kemudian, permanis bagian atas dengan warna netral seperti cokelat kayu. 

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Ini 4 Manfaat Kimchi bagi Kesehatan

Itu tadi 5 inspirasi dapur cantik terbaru. Coba terapkan ide-ide di atas, dapur Anda jadi cantik dan minimalis di rumah yang mungil.

Anda tak perlu banyak bermain dengan dekorasi lainnya. Tembok putih dilapisi wallpanel sudah cukup untuk mempercantik dapur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News