Santai

Yuk, Intip Clarence House, Rumah Raja Charles III dan Camilla

Yuk, Intip Clarence House, Rumah Raja Charles III dan Camilla

MOMSMONEY.ID - Raja Charles III, dikabarkan tidak akan langsung pindah ke Istana Buckingham. Melansir Hello Magazine,  Raja Charles III dan istrinya Camilla akan tinggal di Clarence House, London yang sudah mereka tinggali selama 20 tahun ini sambil menunggu Istana Buckingham selesai direnovasi.

Rumah ini pernah jadi tempat tinggal Queen Elizabeth II

Ratu Elizabeth II pernah tinggal di Clarence House ini, dan ingin tetap tinggal di sini walau telah menjadi ratu. Namun, pada saat itu Perdana Menteri Winston Churchill meminta Ratu harus tinggal di Istana Buckingham. Queen Elizabeth II melahirkan anak keduanya, yaitu Princess Anne, di rumah ini pada tahun 1950. Tak hanya itu, ibu ratu, juga tinggal di Clarence House selama 50 tahun hingga meninggal di tahun 2002. Sementara itu Princess Margaret, adik Queen Elizabeth II juga tinggal di sini yang sekarang menjadi garden room

Clarence House

Baca Juga: Yuk Intip 5 Fakta Rumah Baru Kate Middleton dan Prince William

King Charles III melakukan renovasi besar-besaran

Sebelum pindah ke Clarence House, Raja Charles III sempat melakukan renovasi besar-besaran kecuali soal ruangan. Raja Charles III tetap mempertahankan ruangan yang ada sama seperti saat neneknya tinggal di rumah tersebut. 

Clarence House memiliki banyak koleksi lukisan

Camilla and Charles hosting Xi Jin Ping

Foto ini menunjukan saat Camilla dan Charles menjamu Presiden China Xi Jin Ping pada 2015 di Garden Room. Di sana terdapat banyak lukisan, dekorasi dinding berwarna putih dan lantai kayu. Ornamen furnitur banyak menggunaan pola bunga. Salah satu lukisan yang ada di Garden Room adalah karya Leandro Bassano mengenai bahtera Nuh dan patung ibu ratu. 

Clarence House

Penampakan morning room di Clarence House

Ruangan ini juga kerap digunakan untuk menerima tamu resmi. Terlihat ada area perapian, yang dihiasi oleh piring-piring china dan ornamen di kabinet. Di ruangan ini juga banyak foto dari nenek Raja Charles III, barang-barang pribadi milik neneknya salah satunya porselein Royal Anchor Chelsea. 

Charles III

Ruangan dengan dinding hijau mint

Nampak Camilla sedang melakukan video call dengan backgorund dinding Clarence House berwarna hijau mint. Dilengkapi dengan hiasan bunga di kabinet, serta bingkai emas.

 Camilla

Warna hijau juga nampak pada tempat duduk saat Camille menjamu Clare Balding di ruang tamu pada 2010.

Camilla Parker

Ruangan bertema natal

Raja Charles dan istrinya Permaisuri Camilla pernah memamerkan ruangan dengan tangga ini yang sedang dihias dengan tema natal. Nampaknya ini adalah ruang tengah untuk bersantai mereka. 

Clarence House

Baca Juga: Ini Lho Daftar Aset Raja Charles III yang Ditaksir Capai Ratusan Triliun

Ruang makan

Clarence House

Clarence House sepertinya masih mempertahankan gaya ruang makan zaman dulu. Identik dengan meja panjang dan besar di tengah-tengah ruangan serta lampu berkonsep mewah jadul dengn banyaknya ornamen berwarna emas, serta dilengkapi karpet. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News