Keluarga

Yuk, Intip 5 Model Dapur dengan Mini Bar Ini

Yuk, Intip 5 Model Dapur dengan Mini Bar Ini

MOMSMONEY.ID - Menggunakan mini bar pada dapur bisa memberikan kesan modern. Simak 5 model dapur dengan mini bar berikut ini, yuk.

Model dapur dengan mini bar tak hanya memberikan kesan modern. Mini bar juga bisa menambahkan kehidupan di dapur. 

Anda bisa sesekali menyantap kudapan ringan dengan minuman spesial yang Anda suka sembari berbincang dengan teman, pasangan, saudara bahkan anak. Mini bar bisa menjadi area bersosialisasi sembari Anda memasak.

Baca Juga: 9 Cara Mendekorasi Ruangan Kecil di Rumah Anda

Ide menggunakan dapur dengan mini bar cukup menarik, bukan? Jika Anda ingin memiliki mini bar di rumah, yuk, simak inspirasinya di bawah ini.

Model dapur dengan mini bar putih

Model dapur dengan mini bar putih ini dibuat dengan menambahkan meja setengah dinding yang mengubah dapur tipe L menjadi tipe U. Jika Anda memiliki dapur tipe L, tak ada salahnya menambahkan mini bar di seberangnya untuk membuat dapur tipe U. 

Anda bisa menggunakan meja setengah dinding ini sebagai mini bar. Tinggal tambahkan bagian atap meja yang juga sebagai tempat meletakan lampu mini bar. Kemudian tambahkan rak untuk penyimpanan minuman atau gelas khusus mini bar Anda. 

Baca Juga: Ini Lo Jenis Cat yang Cocok untuk Dapur Anda

Model dapur U ditambahkan dengan mini bar

Model dapur U ini memiliki layout tempat memasak menghadap dinding dengan meja atau countertops memenuhi ruangan di sisi kanan kiri. Sedangkan bagian belakang dapur tidak memiliki sekat. 

Nah Anda bisa memanfaatkan bagian belakang dapur ini menjadi mini bar dengan menyisakan sedikit ruang untuk akses keluar masuk. Mini bar ini bisa Anda gunakan untuk bersantai di dapur sekaligus ruang penyimpanan ekstra, lo.

Model dapur dengan mini bar menggantung atau lipat

Model dapur dengan mini bar ini cukup minimalis dan mudah Anda terapkan. Anda hanya perlu menggunakan unsur keramik satu warna kesukaan Anda di seluruh dinding. 

Kemudian gunakan kabinet dan countertops berwarna putih. Untuk mini bar, Anda hanya perlu menambahkan meja kecil yang menempel pada kabinet bawah dan tambahkan kursi.  Meja ini sedikit lebih rendah dari kabinet yang Anda miliki di dapur. 

Baca Juga: Ini 6 Kesalahan dalam Menata Dapur Kecil yang Wajib Dihindari

Model dapur dengan mini bar kayu

Model dapur dengan mini bar yang satu ini cocok untuk Anda yang suka memasak dengan sedikit privasi. Sebab, desain meja bar ini lebih tinggi dibanding countertops yang Anda gunakan untuk memasak. 

Mini bar ini memiliki dua permukan. Setengah permukaan lebih tinggi dan sisanya lebih rendah. Ini memberikan kesan Anda berada di coffee shop, di mana permukaan yang lebih rendah untuk menyiapkan hidangan. 

Demikian inspirasi model dapur dengan mini bar. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News