Santai

Yuk Intip 5 Fakta Rumah Baru Kate Middleton dan Prince William

Yuk Intip 5 Fakta Rumah Baru Kate Middleton dan Prince William

MOMSMONEY.ID - Prince dan Princess of Wales, baru-baru ini dikabarkan telah pindah ke rumah barunya di Adelaide Cottage. Rumah ini berada di halaman Kastil Windsor. Prince William dan Kate Middleton pindah dari apartemen 1A Kensington Palace sebelum Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Alasan utamanya adalah supaya dekat dengan nenek mereka. 

Melansri Architectural Digest, Pangeran Williamdan kate Middelton pindah ke Adelaide Cottage pada Agustus 2022 tepat sebelum Queen Elizabeth II meninggal. Berbeda dengan apartemen mereka di London, Adelaide Cottage hanya memiliki 4 kamar tidur. Yuk simak fakta lainnya!

Baca Juga: Begini Sosok Queen Elizabeth II di Mata Prince William

Adelaide Cottage adalah bangunan berusia 200 tahun

Adelaide Cottage dibangun pada tahun 1831 sebagai tempat singgah Queen Adelaide. Awalnya bangunan ini hanya memiliki dua kamar utama dengan tambahan satu ruangan untuk ratu dan halaman. Desain rumah ini tidak memiliki ciri-ciri bangunan istana yang mewah. 

Adelaide Cottage

Rumah William dan Kate ini terbuat dari bahan reklamasi

Adelaide Cottage dibangun menggunakan material dari Royal Lodge yang sebagian besar sudah dihancurkan pada tahun 1830. Pada bagian dalam rumah terdapat langit-langit cekung yang dihiasi oleh lumba-lumba berlapis emas dan ornamen tali yang berasal dari kapal pesiar Royal George. 

Dibuat oleh arsitek terkenal pada eranya

Rumah ini didesain oleh Jeffrey Wyatville, keponakan dari arsitek Samuel dan Joseph Wyatt, Wyatville. Dua orang yang mendesain perombakan Kastil Windsor. Keduanya bahkan mengalahkan John Nash yang merupakan arsitek untuk Istana Buckingham dan Paviliun Kerajaan di Brighton. 

Adelaide Cottage

Adelaide Cottage menyimpan skandal di masa lalu

Rumah ini pernah diberikan kepada Group Captain Peter Townsend oleh Raja George VI pada 1945. Peter Townsend adalah orang kepercayaan Raja George VI dan tetap bekerja di istana pada masa kepemimpinan Ratu Elizabeth II. Townsend memiliki keluarga, kemudian bercerai. Sebelum cerai dikabarkan Townsend berselingkuh dengan adik Ratu Elizabeth II, Putri Margaret.

Baca Juga: Yuk Intip Gaya Hidup Sederhana Prince of Wales William dan Kate Middletom

Adelaide Cottage merupaan bangunan cagar budaya

Bangunan ini terdaftar sebagai warisan nasional Inggris pada Oktober 1975. Bangunan ini memiliki perapian yang terbuat dari marmer Greaco-Egyptian, fasad dan cerobong asap yang unik dan indah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News