Santai

Yuk Intip 10 Rumah Milik Keluarga Kerajaan Inggris, Termasuk Kate Middleton

Yuk Intip 10 Rumah Milik Keluarga Kerajaan Inggris, Termasuk Kate Middleton

MOMSMONEY.ID - Kate Middleton serta anggota keluarga Kerajaan Inggris lainnya memiliki 10 rumah kerajaan resmi. Anda penasaran di mana tempat tinggal resmi Kate Middleton, Princes of Wales, beserta seluruh keluarga kerajaan? 

Usai Ratu Elizabeth II meninggal, meningkatkan rasa ingin tahu banyak orang terhadap kehidupan royal family Inggris.

Banyaknya daftar properti yang milik keluarga Kerajaan Inggris menimbulkan pertanyaan: di mana sebenarnya tempat tinggal Raja Charles III, Pangeran William dan Kate Middleton sebagai permaisuri masa depan? 

Baca Juga: Yuk, Intip Clarence House, Rumah Raja Charles III dan Camilla

Melansir Homes and Gardens, setidaknya ada 11 tempat tinggal resmi Kate Middleton dan anggota keluarga Kerajaan Inggris: 

Buckingham Palace, London

Buckingham Palace

Istana Buckingham terletak di pusat ibu kota London. Lokasinya yang strategis membuat Istana Buckingham menjadi kediaman resmi penguasa monarki Inggris di London sejak tahun 1837.

Ratu pertama yang menempati bangunan ini adalah Ratu Victoria. Selanjutnya Raja Charles III akan tinggal di istana yang memiliki 775 ruangan ini. 

Balmoral Castle, Aberdeenshire

Balmoral Castle

Kastil Balmoral adalah tempat tinggal Raja dan Ratu Inggris di Skotlandia. Kastil ini adalah lokasi Ratu Elizabeth II meninggal dunia.

Sedangkan Kate Middleton dan Pangeran William tinggal di sebuah bangunan di halaman kastil ini. Adapun kastil ini berdiri di tanah seluas 20.000 hektare. 

Sandringham House, Norfolk

Sandringham House

Ini adalah rumah keluarga kerajaan Inggris  saat natal. Penduduk sekitar bisa melihat keluarga ini berjalan pergi ke gereja saat Natal. Ratu Elizabeth II mendapatkan rumah ini dari ayahnya, Raja George VI.

Windsor Castle, Berkshire

Windsor Castle

Kastil Windsor adalah kastil tertua dan terbesar di dunia. Kastil ini telah menjadi rumah Raja dan Ratu Inggris selama sekitar 1.000 tahun.

Kastil Windsor didirikan oleh William Sang Penakluk pada tahun 1070 dan butuh waktu 16 tahun untuk menyelesaikan pembangunannya.

Ratu Elizabeth II biasanya akan tinggal di sini selama satu bulan saat musim semi saat perayaan paskah. Serta, selama satu minggu setiap bulan Juni saat menghadiri Royal Ascot dan pelayanan Ordo Gater. 

Clarence House, London

Clarence House

Rumah ini merupakan tempat tinggal Raja Charles dan Camilla saat keduanya memiliki gelar Prince Wales dan Duchess of Cornwall. Rumah ini kerap menjadi tempat kunjungan kenegaraan.

St James Palace, London

St James Palace

Raja terakhir yang tinggal di Istana St James di London adalah William IV hingga kematiannya di tahun 1837. Meski begitu, bangunan ini telah banyak menjadi saksi peristiwa penting.

Misalnya, pernikahan Raja George III dan Queen Charlotte, pernikahan Ratu Victoria dan Pangeran Albert, pernikahan Raja George V dan Queen Mary, dan terakhir pembaptisan Prince George di tahun 2013. 

Kensington Palace, London

Kensington Palace

Raja pertama yang tinggal di istana ini adalah Raja William III dan Queen Mary II. Saat ini, Istana Kensington Apartemen 1A merupakan tempat tinggal Prince Wales William dan Princes Wales Kate Middleton.

Di istana ini terdapat State Room yang terbuka untuk umum dan dikelola oleh badan amal independen Historic Royal Palace. 

Frogmore Cottage,Windsor

Frogmore Cottage

Bangunan ini merupakan tempat tinggal kerajaan kelas II yang terletak di halaman Kastil Windsor. Merupakan tempat favorit Ratu Victoria, bahkan menjadi tempat tinggalnya selama 20 tahun.

Sebelum pindah ke California, ini merupakan tempat tinggal Prince Harry dan Meghan Markle.

Highrove House, Gloucestershire

Highrove House

Terletak di sebuah pedesaan, Highrove House merupakan tempat tinggal kedua Raja Charles III dan Camilla. Raja Charles III telah memiliki rumah ini sejak 1980.

Highrove House juga merupakan tempat Raja Charles dan Lady Diana menghabiskan akhir pekan bersama Prince William dan Prince Harry saat kecil. Publik bisa mengunjungi bangunan ini hanya sebatas di tamannya yang luas. 

Baca Juga: Yuk Intip Rumah William dan Kate Middleton di Wales

The Palace of Holyroodhouse

Palace of Holyroodhouse

The Palace of Holyroodhouse merupakan tempat tinggal ratu di Skotlandia. Bangunan ini dijadikan lokasi untuk perayaan acara nasional di Skotlandia terutama untuk acara Holyrood Week.

Ini adalah pekan untuk ratu menemui 8.000 tamu dari semua lapisan masyarakat Skotlandia selama satu minggu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News