Santai

Yuk Cobain Healing dengan Menanam Pohon

Yuk Cobain Healing dengan Menanam Pohon

MOMSMONEY.ID - Healing identik dengan jalan-jalan. Tapi ternyata, banyak juga ide healing yang bisa bermanfaat buat diri kita dan lingkungan lho. Salah satunya adalah healing lewat menanam pohon. 

Kalau masih bingung mengapa menanam pohon bisa menjadi healing bisa menyaksikan serial web berjudul Healing Trip yang diusung oleh Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF). Serial web yang tayang mulai 16 Oktober 2022 tersebut dibintangi oleh Shita Marino, Ajil Ditto, Gabriella Desta dan Buki B. Masyur. 

Dengan mengambil latar Pulau Dewata, serial web ini ingn mengajak generasi muda untuk bisa mendapatkan ide dan solusi baru terkait lingkungan. Serial ini diadopsi dari pengalaman Darling Squad atau generasi muda pelestari lingkungan saat menanam pohon di berbagai wilayah sejak 2018 dan ini dianggap menjadi metode healing yang efektif. 

Baca Juga: 4 Manfaat Trauma Healing Pasca Tragedi, Mengurangi Risiko PTSD

Dalam siaran pers yang diterima Momsmoney, Program Associate BLDF Abdurrahman Aldilia berharap dengan ide menanam pohon sebagai cara baru untuk healing dapat diterima oleh anak muda.

"Yang pada akhirnya menginspirasi mereka untuk juga ikut terlibat aktif dalam berbagai aksi lingkungan," katanya. 

Shita Marino, pemeran Swara dalam serial web ini, mengatakan bangga bisa terlibat dalam serial web ini. Menurutnya karakter yang dibawakan bisa menginsporasi dirinya untuk berkontribusi kepada alam. 

"Tentu kita harus melakukan aksi nyata yang konkret untuk menunjukan kepedulian terhadap lingkunga. Misalnya, dengan menanam pohon secara kolektif bersama gerakan cinta lingkungan. Semakin banyak pohon yang kita taman, semakin semangat dan fokus juga kita dalam melakukan aktivitas sehari-hari," kata Shita. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News