HOME, Keluarga

Yuk, Coba 5 Warna Cat Ini untuk Suasana Rumah yang Hangat dan Nyaman!

Yuk, Coba 5 Warna Cat Ini untuk Suasana Rumah yang Hangat dan Nyaman!

MOMSMONEY.ID - Sepertinya sudah bukan rahasia lagi bila warna cat bisa menentukan kesan dan suasana di dalam rumah. Kesan dan suasana yang ditimbulkan pun beragam, misalnya kesan simpel, elegan, hingga menenangkan.

Namun, umumnya pemilik rumah mencari referensi warna cat rumah berdasarkan kesan hangat atau dingin yang ditimbulkan dari warna tersebut.

Dalam desain interior, warna cat yang hangat biasanya disarankan untuk area komunal atau ruangan yang digunakan bersama, misalnya dapur, ruang makan, dan ruang keluarga. Penggunaan warna cat tersebut juga bisa memberi kesan hangat saat udara dingin dan membantu menghidupkan ruangan.

Nah, kira-kira apa saja warna cat rumah dengan tone hangat yang bisa Anda gunakan? Dirangkum dari Country Living dan Martha Stewart, berikut rekomendasi warna cat yang hangat untuk rumah Anda.

Baca Juga: Inspirasi Keramik Dapur Anti-Mainstream yang Bikin Dapur Tampil Beda

Putih gading

Warna putih biasanya identik dengan kesan yang dingin dan datar. Supaya kesan hangat bisa ditampilkan dari warna putih, Anda dapat menggunakan warna putih dengan tone hangat, misalnya warna off-white atau ivory yang terlihat klasik dan nyaman.

Selain itu, warna ivory atau putih gading juga merupakan warna terang yang tidak terlalu cerah, sehingga membuatnya tetap nyaman dipandang dan membantu membuat ruangan terasa lapang.

Kuning mustard

Warna kuning kerap dihindari karena terkesan terlalu terang dan cerah. Solusinya, Anda dapat menggunakan warna yellow mustard atau kuning mustard yang sedikit lebih gelap dan kalem. Atau, gunakan warna-warna keemasan yang elegan.

Penggunaan warna kuning yang kalem tak hanya dapat menghadirkan kesan hangat ke dalam ruangan, namun juga membuat ruangan terasa damai dan enak dipandang.

Merah

Warna merah merupakan warna klasik yang dapat memberi kesan hangat pada rumah. Namun, karena terlihat intens, Anda bisa memilih menggunakan warna ini sebagai aksen pada dinding alih-alih menggunakannya ke seluruh sisi dinding.

Untuk kesan hangat yang elegan, gunakan warna merah gelap. Jika Anda menginginkan warna merah yang memberi kesan rustic ala industrial, pilihlah warna terracotta atau merah bata yang kecoklatan.

Baca Juga: 5 Ide Penggunaan Cat Warna Pastel untuk Interior Rumah yang Chic dan Dreamy

Oranye

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 21Oak (@official21oak)

Sebagai perpaduan warna merah dan kuning, warna oranye juga termasuk pilihan yang cocok untuk menghadirkan suasana hangat dan cerah ke dalam rumah.

Ada banyak sekali variasi warna oranye yang bisa Anda pilih sesuai selera. Misalnya, jika Anda ingin warna oranye yang kalem, gunakan warna pumpkin orange. Atau, jika Anda menginginkan warna oranye yang cerah dan mencolok, gunakan warna oranye jeruk yang segar.

Peach

Ingin warna hangat yang tidak terlalu panas atau mencolok? Coba gunakan warna peach atau pink yang lembut pada dinding rumah Anda. Warna peach merupakan warna campuran pink dan oranye yang terinspirasi dari warna buah peach alias persik.

Selain memberikan kesan hangat, penggunaan warna peach juga memberi kesan manis yang segar. Warna ini juga dapat membantu menghidupkan suasana di dalam rumah tanpa perlu khawatir terasa berlebihan.

Itulah 5 warna cat rumah dengan tone hangat yang bisa Anda coba di rumah. Bagaimana, adakah warna yang membuat Anda tertarik?

Selanjutnya: 6 Rekomendasi Warna Dapur yang Bikin Semangat Aktivitas Memasak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News