HOME, Bugar

Yuk, Cari Tahu Jenis dan Manfaat Clay Bagi Kulit Wajah

Yuk, Cari Tahu Jenis dan Manfaat Clay Bagi Kulit Wajah

MOMSMONEY.ID - Produk berbahan clay dipercaya mampu menyerap kotoran dan membantu merawat kulit. Clay atau tanah liat adalah salah satu bahan utama yang sering ditemui pada masker, pembersih wajah dan produk perawatan lainnya. 

Clay memiliki beberapa jenis dan manfaat yang berbeda, jadi tentukan pilihan clay sesuai kebutuhan. Berikut 3 jenis dan mafaat clay yang harus Anda pahami dilansir dari www.senka.id :

1. Bentonite Clay

Jenis pertama clay adalah Bentonite Clay. Bentonite clay sering dimanfaatkan sebagai masker wajah untuk pemilik kulit berjerawat atau berminyak. Bentonite Clay berasal dari tanah liat alami, clay ini memiliki kandungan mineral bermanfaat seperti kalsium, magnesium, dan zat besi.

Dengan kandungan mineralnya yang tinggi, jenis tanah liat yang satu ini memiliki daya serap yang tinggi. Sehingga, cocok untuk kulit berminyak dan menenangkan kulit berjerawat.

Baca Juga: Cari Tahu 5 Manfaat Bahan Alpha Arbutin pada Produk Skincare

2. White Clay/Kaolin Clay

White clay atau kaolin clay adalah jenis clay yang paling lembut teksturnya dibandingkan jenis clay lain. Kaolin Clay mengandung pH netral dan kaya akan silica dioxide.

Kaolin Clay memiliki manfaat untuk menenangkan kulit ruam dan iritasi, menyeimbangkan tone kulit, mengangkat sel kulit mati dan membantu mengontrol produksi minyak pada kulit wajah secara alami. Biasanya Kaolin Clay berwarna putih, pink, dan kehijauan. Selain itu, Kaolin Clay cocok untuk semua jenis kulit.

3. French Green Clay

French Green Clay memiliki kandungan mineral yang tinggi, antara lain kalsium, copper, magnesium dan manganese. Bagi anda pemilik kulit normal hingga berminyak, clay ini sangat cocok untuk anda. French Green Clay bekerja seperti magnet yang dapat menarik kotoran. 

French Green Clay ini juga mempunyai kemampuan eksfoliasi secara lembut yang dapat membersihkan kotoran dan mengangkat sel kulit mati secara lembut, serta dapat mencerahkan sekaligus.

Masker clay akan memiliki efek yang baik bagi kulit wajah Anda, seperti:

  • Membersihkan Kotoran Kulit Wajah
  • Mengecilkan Pori-Pori
  • Menjaga Keseimbangan Kulit
  • Mencegah Munculnya Jerawat

Setelah mengetahui jenis dan manfaat clay, Anda kini dapat memilih produk mana yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Selamat mencoba, moms!

Selanjutnya: Simak Kiat Menjaga Imun Tubuh Selama Pandemi, Sudah Anda Lakukan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News