ads

Yuk Cari Tahu Cara Menghasilkan Passive Income dari Royalti

Reporter: Francisca Bertha Vistika
Senin, 25 Juli 2022 | 15:48 WIB
Yuk Cari Tahu Cara Menghasilkan Passive Income dari Royalti

ILUSTRASI. Passive income bisa dari beragamm sumber. Salah satunya menjadi content creato.


MOMSMONEY.ID - Merasa gaji tidak cukup memenuhi kebutuhan, Moms? Jangan khawatir banyak cara untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan khususnya pendapatan pasif. Salah satunya adalah dari royalti. 

Lusiana Dharmawan, perencana keuangan OneShildt mengatakan memang mendapatkan pendapatan pasif dari royalti tetap perlu usaha dan kerja keras. "Artinya, Anda harus menciptakan suatu karya dulu, misal: menulis lagu, menulis buku, menjual foto, dan lain-lain," kata Lusi. 

Akan tetapi, ciptaan tidak terbatas di dunia seni dan sastra juga bisa di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Anda bisa menciptakan online games, mobile aplikasi, menerbitkan konten edukasi atau kursus online. 

Baca Juga: Beragam Pilihan Pendapatan Pasif, Mulai Pasar Modal hingga Royalti. Pilih Mana?

Pesan Lusi, jika berniat menjadi content creator,Anda harus secara konsisten menciptakan konten yang menarik perhatian viewer dan menambah subscriber.

"Tentunya perlu kerja keras dan investasi waktu, pikiran dan tenaga. Jika sukses, maka bisa menjadi sumber passive income," kata Lusi. 

Menurut Lusi, meskipun tidak mudah,  peluang memperoleh pendapatan pasif dari royalti ini cukup besar. Dengan catatan,harus bisa memenuhi target pasar dan audiens dari karya yang diciptakan seperti apa.

Intinya, "investasikan waktu untuk menciptakan karya yang diminati banyak orang atau justru sangat khusus dengan menargetkan pasar yang niche," kata Lusi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha

Terbaru
TERPOPULER