HOME, Bugar

Yuk, Cari Tahu Bahaya Penggunaan Skincare Palsu untuk Kulit

Yuk, Cari Tahu Bahaya Penggunaan Skincare Palsu untuk Kulit

MOMSMONEY.ID - Pentingnya untuk mengetahui kandungan dan produk skincare yang dipakai. Walaupun ada berbagai produk skincare yang berlomba-lomba memberikan manfaat dan solusi terbaik untuk kebutuhan kulit Anda. Namun, jangan terlena dengan klaim produk skincare yang diberikan.

Anda perlu cerdas saat memilih produk agar tidak mendapatkan produk skincare palsu. Skincare palsu tentunya memberikan efek buruk terhadap kulit Anda. Untuk lebih jelasnya, berikut bahaya skincare palsu yang dikutip dari cnfstore.com, yaitu: 

Jerawat

1. Alergi dan Iritasi

Bahaya skincare palsu pertama adalah alergi dan iritasi. Perhatikan betul produk skincare yang Anda gunakan, jangan tergoda dengan harga murah dan klaim manfaat produk. Pilihlah produk skincare yang sudah terdaftar di BPOM.

Produk skincare palsu bisa mengandung bahan-bahan kimia yang sangat berbahaya untuk kulit. Hal ini bisa mengakibatkan alergi dan iritasi pada kulit, hingga terjadi infeksi pada area mata. 

Baca Juga: Ketahui 4 Penyebab Kerutan di Dahi yang Mengganggu Penampilan

2. Jerawat

Bahaya skincare palsu selanjutnya adalah jerawat. Jerawat bisa dikatakan efek ringan dari pemakaian skincare palsu. Dikutip dari American Dermatology of Association, jerawat bisa muncul di bagian wajah mana saja, yang pada intinya masalah kulit ini disebabkan oleh penyumbatan pori-pori di kulit.

Jika setelah mencoba produk skincare baru, lalu muncul jerawat, maka Anda harus waspada karena bisa jadi produk tersebut tidak cocok dengan kulit Anda.

3. Risiko Mengalami Kanker Kulit

Terakhir, bahaya skincare palsu untuk kulit yaitu risiko kanker kulit. Dampak ini paling bahaya dari penggunaan produk skincare palsu dalam jangka waktu yang lama.

Kulit bisa menyerap kandungan berbahaya yang ada dalam produk skincare. Kemudian, bahan kimia berbahaya tersebut akan menumpuk pada jaringan kulit yang memicu kanker kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News