HOME, AturUang

Yuk, Belajar Kelola Duit di Kelas Finansial Gratis ala OCBC NISP

Yuk, Belajar Kelola Duit di Kelas Finansial Gratis ala OCBC NISP

MOMSMONEY.ID – Pandemi menyebabkan banyak kondisi ketidakpastian, terutama dalam hal finansial. Nah, bagi Moms yang ingin pandai mengelola keuangan keluarga, bisa ikut tawaran kelas finansial secara gratis dari PT Bank OCBC NISP.  Melalui program edukasi bertajuk Nge-Gym Finansial, akan dibahas solusi dari isu dan persoalan finansial yang sering dialami sesuai kondisi saat ini.

Kelas finansial ini dimulai sejak 8 Juli 2021 hingga September nanti. Moms bisa ikutan Nge-Gym Finansial ini dengan cara mendaftar melalui link https://ruangmenyala.com/quizzes/fitcheckup. Akan ada 80 rangkaian kelas finansial dengan berbagai narasumber dan coach, seperti Felicia Putri Tjiasaka, Dennis, Natasya Herlind, Jonathan End, Ario Pratomo dan William Sudhana.

Rangkaian kelas finansial ini akan membahas topik seputar mengatur keuangan keluarga, membayar cicilan KPR, mengatur penggunaan kartu kredit, menyiapkan dana darurat dan berbagai isu lainnya.

Baca Juga: Jual Emas Batangan Kena Pajak, Simak Tip agar Tetap Untung

Sebelum ikut kelas ini, Moms dapat melakukan Financial Fitness Quick Check-up untuk mendapatkan pemahaman seberapa fit pengelolaan keuangan Anda saat ini. Misalnya, check up soal apakah alokasi anggaran bulanan sudah tepat; apakah rajin melakukan pencatatan keuangan; dan berbagai habit finansial lainnya.

Kata Ka Jit, Direktur Bank OCBC NISP, perlu langkah besar untuk membangun generasi financially fit. Dimulai dari meningkatkan pemahaman dasar finansial, memperbaiki kebiasaan manajemen keuangan yang salah, dan meluruskan mindset terkait finansial yang keliru. Tujuannya, agar masyarakat dapat mengambil keputusan keuangan yang tepat.

Amir Widjaja, Marketing Communication Division Head Bank OCBC NISP mengklaim, yang membedakan kelas finansial Nge-Gym Finansial ini adalah peserta dapat share pengalaman pribadi, serta peserta dapat praktek langsung bersama coach, dan bimbingan setelah kelas berlangsung.

“Kami berharap bisa mengedukasi dan membentuk kebiasaan keuangan yang baik,” tutur Amir, Rabu (7/6).

Selanjutnya: Pentingnya Siapkan Dana Darurat untuk Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News