HOME, AturUang

Yuk, Bantu Orang yang Membutuhkan Dengan Memanfaatkan Teknologi!

Yuk, Bantu Orang yang Membutuhkan Dengan Memanfaatkan Teknologi!

MOMSMONEY.ID -  Pada masa pandemi beginii, masih banyak orang membutuhkan bantuan. Mulai dari orang yang sakit hingga  korban bencana  yang tinggal  di pedalaman jauh dari kota.

Apalagi, dalam kondisi ekonomi yang tak pasti saat ini, banyak orang yang kehilangan mata pencaharian. 

Aryawan Eko, perencana keuangan Mitra Rencana Edukasi (MRE), mengatakan, kondisi saat ini menjadi lahan amal yang baik untuk berbagi pada sesama yang sangat membutuhkan. 

"Kecil bagi kita bisa sangat berarti bagi mereka dan berkah bagi harta kita," kata Eko. 

Baca Juga: Sisihkan Alokasi untuk Dana Sosial 5%-10% dari Pendapatan Anda

Berbagi tidak terbatas pada orang-orang sekitar kita.  Dengan perkembangan teknologi internet saat ini, kita bisa berbagi menjadi lebih mudah, yaitu secara daring atau online.

Eko menyebutkan pilihan platform berbagi di antaranya Kitabisa.com, insanbumimandiri.org, berbagikebaikan.or.id,  pedulisehat.id, dan masih banyak lagi.

Pilihan untuk orang yang dibantu pun beragam. Mulai dari membantu yang bersifat mendesak, misalnya untuk biaya operasi atau korban bencana, hingga bantuan untuk pembangunan fasilitas sosial seperti pembangunan masjid di wilayah pelosok.

Berbagi lewat teknologi ini terbilang mudah. Dan nilai sumbangannya pun termasuk rendah, karena berdasarkan kemampuan keuangan kita. Seperti di Kitabisa.com dimulai dari Rp 10.000.

Namun, jika mau rutin membantu lewat teknologi seperti ini, sebaiknya memang rutin mengalokasi dana sosial terlebih dulu. Yaitu,10% setiap bulannya.  

Selanjutnya: Harga Emas di Pegadaian Bergerak Stagnan, Rabu (15/9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News