HOME, Keluarga

Yuk, Ajak Anak Liburan ke Ledok Sambi untuk Mengenal Alam

Yuk, Ajak Anak Liburan ke Ledok Sambi untuk Mengenal Alam

MOMSMONEY.ID - YOGYAKARTA. Mendekatkan anak dengan alam sekitar pasti menjadi keinginan terpendam setiap orang tua. Apalagi para orang tua yang selama ini tinggal di kota besar. Dengan bangunan yang menjulang tinggi di pusat kota, rasanya sulit untuk bisa membuat buah hati bisa beraktivitas di alam terbuka.

Alhasil konsep kembali ke alam sering dijadikan misi para orang tua saat pergi berlibur. Selain melepas penat, mendekatkan anak pada alam terbuka juga bisa mengurangi ketergantungan anak pada gadget lho!

Nah salah satu wisata alam yang bisa anda coba adalah Ledok Sambi di Yogjakarta. Lokasinya di Desa Wisata Sambi. Tepatnya di Jl Kaliurang Km 19, Pakem, Sleman, Yogyakarta. 

Baca Juga: Menikmati Weekend dengan Keripik Pangsit Balado, Simak Resepnya!

Tempat wisata ini buka mulai pukul 08.00 – 17.00 wib. Untuk masuk ke tempat wisata ini, pengunjung tidak diwajibkan membayar tiket masuk. Pihak pengelola hanya menempatkan beberapa kotak sumbangan yang bisa diisi sukarela. 

Dari parkiran, kita harus menuruni sejumlah anak tangga dulu sebelum sampai ke pinggiran sungai. Selepas melewati anak tangga tersebut, baru akan dimanjakan dengan pemandangan sungai yang memukau. 

Wisatawan bisa bermain paint ball, mencoba kolam ikan refleksi atau bermain di sepanjang sungai. Pihak pengelola sudah menyediakan ban (tubing) yang bisa anda sewa. Biayanya hanya Rp 10.000,- per ban. 

Tidak perlu khawatir kalau mengajak anak bermain di sungai. Aliran sungainya tidak terlalu deras kok. Di kanan dan kirinya banyak terdapat batu-batu besar yang bisa menahan laju aliran air. 

Baca Juga: Yuk Tonton 4 Film Romantis Netflix Bersama Pasangan di Weekend Ini

Bagi yang tidak ingin bermain air, anda bisa meminjam tikar dan duduk di tenda sambil menikmati pemandangan. Kalau tidak ingin duduk lesehan, bisa juga duduk di kursi yang sudah disediakan di sepanjang tepian sungai. 

Sambil menikmati suasana alam yang sejuk, anda juga bisa memesan makanan dan minuman. Untuk menu makanan ringan ada tempe mendoan, pisang goreng, sedangkan makanan berat ada nasi sayur, nasi ayam goreng, bakso dan mie goreng/rebus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News