HOME, Keluarga

Yoghurt Tawar Mengandung Probiotik yang Baik untuk Anjing Peliharaan

Yoghurt Tawar Mengandung Probiotik yang Baik untuk Anjing Peliharaan

MOMSMONEY.ID - Hewan anjing hampir seluruh rasnya rentan terhadap masalah perut. Gangguan pencernaan pada anjing dapat terjadi karena beberapa hal, mulai dari mengonsumsi jenis makanan yang salah, terlalu banyak makan, atau terlalu banyak jenis makanan yang dimakan. Saat anjing mengalami gangguan pencernaan, yoghurt tawar dapat mengatasinya.

Dilansir dari lovely-dogs.com, yoghurt kaya akan protein dan dikemas dengan kalsium, keduanya sangat penting untuk kesehatan anjing Anda. Selain itu, yoghurt juga mengandung probiotik yang baik untuk ususnya.

Baca Juga: Ini Bahaya yang Akan Terjadi Bila Kelinci Diberi Makan Jagung

Di dalam usus anjing, terdapat koloni besar bakteri. Tentunya terdapat jenis bakteri baik dan bakteri jahat. Probiotik ini berfungsi untuk mengembalikan pertumbuhan bakteri baik dan memberikan kekebalan yang tepat.

Selain itu, probiotik juga berfungsi menghasilkan enzim pencernaan, mendukung fungsi otak, dan bertindak sebagai penghalang racun, logam berat, serta alergen. Memasukkan yoghurt ke dalam menu diet anjing, juga bermanfaat untuk kulit dan bulu mereka, serta memperbaiki kondisi hewan peliharaan dengan infeksi ragi.

Baca Juga: Yuk, Kenali Reptil Tuatara! Ini Reptil Tertua Sejak Era Dinosaurus

Kendati demikian, pemberian yoghurt ini perlu mengonsultasikannya kepada dokter hewan, ya. Sebab, tak semua anjing dapat mencerna yoghurt atau produk susu lainnya dengan baik. Ini disebabkan oleh kandungan laktosa pada yoghurt. Gejala penolakan ini seperti mual, diare, dan muntah.

Akan tetapi, Anda dapat mencobanya dahulu dengan menyajikan yoghurt dengan jumlah kecil, yakni tidak lebih dari satu sendok makan. Jenis yoghurt yang bisa dimakan anjing termasuk yoghurt hambar, yoghurt yunani, dan kefir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News