Santai

Xiaomi Indonesia Rilis Xiaomi 12T 5G, Ini Harga dan Spesifikasinya

Xiaomi Indonesia Rilis Xiaomi 12T 5G, Ini Harga dan Spesifikasinya

MOMSMONEY.ID - Bagi yang gemar membuat konten untuk video YouTube dan lainnya, Xiaomi resmi meluncurkan smartphone untuk kebutuhan tersebut, Xiaomi 12T 5G. Cek spesifikasi dan harga Xiaomi 12T 5G.

Xiaomi 12T 5G, smartphone dengan teknologi kamera terbaik untuk menangkap setiap momen dengan sempurna, bahkan mengubah momen yang biasa menjadi luar biasa.

Berbekal Teknologi OIS (Optical Image Stabilization), kamera Xiaomi 12T 5G sangat cocok untuk para pembuat konten, tech enthusiast, serta masyarakat luas.

Khususnya, yang membutuhkan smartphone serba bisa untuk dapat menangkap momen dengan cepat, mengolahnya, dan membagikannya secara langsung.

"Kami mengerti kebutuhan para pengguna yang selalu ingin mengabadikan momen berharga mereka, sehingga kami menghadirkan Xiaomi 12T 5G," ujar Marketing Director Xiaomi Indonesia Vanessa Tan.

Tentunya, "Sebagai smartphone yang memiliki kemampuan untuk mengabadikan setiap momen dengan cepat, sekaligus menjadikan setiap momen yang diciptakan itu begitu berkesan," katanya.

Xiaomi 12T 5G yang meluncur akhir tahun 2022 melengkapi portofolio produk Xiaomi yang telah rilis sejak awal tahun, sekaligus secara konsisten menghadirkan inovasi lewat produk-produk berkualitas yang inovatif.

Baca Juga: Begini Cara Pakai 1 Nomor WhatsApp di 2 HP, Tak Perlu Instal Aplikasi Lain

Menurut Calvin Nobel Martin, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, untuk mendukung para content creator, Xiaomi 12T 5G dilengkapi dengan kamera utama 108MP pro-grade camera, yang merupakan salah satu kamera terbaik dan terbesar di kelasnya.

Serta, menggunakan sensor ISOCELL HM6 dengan teknologi Nanopixel Plus, kemampuan autofocus yang ditingkatkan, dan sudut bukaan 83.6° untuk kemampuan mengambil gambar wide angle.

Xiaomi 12T 5G juga dilengkapi teknologi pintar OIS untuk menghasilkan gambar yang lebih tajam, lebih jelas, dan lebih terang.

"Berkat kombinasi triple rear camera, kamera utama 108MP pro-grade camera Xiaomi 12T 5G juga didukung kamera 8MP ultra-wide camera untuk mengambil objek panoramik dengan sudut yang luas," ungkap Calvin.

"Dan 2MP macro camera untuk objek dengan makro membuat Xiaomi 12T 5G mampu menangkap momen dalam berbagai kondisi," imbuh dia.

Selain itu, untuk mendukung kebutuhan skenario pengambilan konten terdapat 20MP selfie camera pada bagian depan, sehingga foto selfie dan vlogging menjadi semakin menyenangkan.

Baca Juga: 6 Cara Menggunakan FacePlay Gratis Tanpa Perlu Berlangganan, Bisa Disimpan di HP

Xiaomi 12T 5G juga dapat menghasilkan video dengan sempurna hingga ukuran 4K, serta dilengkapi fitur Ultra Night Video untuk kualitas night mode yang sangat baik.

"Jadi, cocok untuk mereka yang suka buat konten. Karena fitur kameranya mencakup kebutuhan untuk pembuatan konten," tambah Calvin.

Xiaomi 12T 5G dapat membuka, menutup, maupun berpindah aplikasi dengan cepat berkat dukungan chipset kelas atas besutan MediaTek yang berperforma stabil dan impresif dengan efisiensi daya maksimal, MediaTek Dimensity 8100-Ultra dengan proses manufaktur TSMC 5nm.

Chipset yang dilengkapi struktur GPU terbaru ini mampu meningkatkan performa dan efisiensi daya hingga 30% lebih baik dibanding pendahulunya, termasuk juga meningkatkan clock speedcache, dan storage speed untuk performa yang lebih stabil dan impresif.

Tidak perlu khawatir kehilangan momen berharga akibat kehabisan daya berkat dukungan Smart 120W HyperCharge pada Xiaomi 12T 5G untuk mengisi ulang baterai berkapasitas besar 5000mAh.

Berkat teknologi pengisian daya super cepat, proses pengisian daya menuju 100% hanya membutuhkan waktu 21 menit saja.

Sementara teknologi mega cooling system dengan vapor chamber berukuran 3725mm² mampu membuang panas 27% lebih merata. 

Baca Juga: 5 Aplikasi Membuat Foto Jadi Anime Secara Gratis, Begini Cara Bikinnya

Dari sisi layar, kehadiran CrystalRes 6.67” AMOLED DotDisplay yang mampu memproduksi 68 miliar warna dengan TrueColor Display, membuat Xiaomi 12T 5G mampu menghasilkan detail warna yang sempurna, jernih, dan tajam.

Xiaomi 12T 5G juga memiliki refresh rate hingga 120Hz dengan Adaptive Sync display, touch sampling rate hingga 480Hz, serta Adaptive True Display untuk memastikan warna dan kecerahan layar tetap terjaga.

Pengalaman multimedia menggunakan Xiaomi 12T 5G semakin imersif berkat kualitas audio visual berkualitas terdepan dengan dukungan HDR 10+ dan dual stereo speakers berteknologi Dolby Atmos®.

Xiaomi 12T 5G telah dilengkapi lapisan body belakang anti-glare glass yang ramah terhadap sidik jari serta nyaman digenggam dengan dimensi 163.1mm x 75.9mm x 8.6mm, dan berat 202 gram.

Untuk proteksi yang menyeluruh, smartphone yang hadir dalam 2 warna ini (black, blue) telah dilengkapi Corning® Gorilla® Glass 5 pada bagian layar dan belakang.

Sebagai smartphone yang menunjang fotografi dan kreativitas, Xiaomi 12T 5G menggunakan sistem operasi MIUI 13 yang berbasis Android 12 dengan dukungan 3 kali pembaruan software dan security patch hingga 4 tahun.

Tertarik? Xiaomi 12T 5G dibanderol dengan harga Rp 6.599.000. Xiaomi Indonesia memberikan 24 bulan masa garansi dengan VIP services termasuk, gratis perbaikan layar dan perbaikan di luar garansi tanpa biaya kerja.

Tidak hanya layanan purna jual, Xiaomi Indonesia memberikan promo paket spesial 6 bulan 35GB XL My Prio Deal Silver untuk pembelian offline. Selain itu dapatkan cashback tukar tambah hingga Rp 300.000 di Home Credit Indonesia, Laku6, Trade-in Plus, dan Blibli Instore. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News