Bugar

Wow! Sederet Manfaat Daging Kambing untuk Perempuan dan Ibu Hamil

Wow! Sederet Manfaat Daging Kambing untuk Perempuan dan Ibu Hamil

MOMSMONEY.ID - Momen Idul Adha identik dengan penyembelihan hewan kurban, seperti sapi, kambing, atau domba.

Untuk yang lebih terbiasa dengan daging sapi seringkali menolak makan daging kambing hasil kurban. Padahal daging kambing memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, terutama ibu hamil.

Mengutip laman India Times, daging kambing bermanfaat bagi wanita hamil karena dapat mencegah anemia selama kehamilan pada ibu dan juga bayinya. 

Baca Juga: Moms Wajib Tahu! Ini Dia 5 Cara Meningkatkan Kecerdasan Janin

Ibu hamil dianjurkan untuk makan lebih banyak daging kambing selama masa kehamilan untuk mengurangi risiko cacat lahir pada bayi.

Tidak hanya pada ibu hamil, daging kambing juga memiliki manfaat pada wanita selama menstruasi. Daging kambing dapat membantu memulihkan nyeri haid.

Selain itu, kandungan vitamin B12 dalam daging kambing bermanfaat untuk kesehatan kulit, meredakan stres dan depresi. 

Berdasarkan data U.S. Department of Agriculture, dalam 100 gram daging kambing, terdapat kalori paling sedikit 143 kkal kalori dibandingkan daging ayam, sapi, dan domba. 

Baca Juga: 4 Kebiasaan Ini Bisa Menjadi Penyebab Kolesterol Tinggi di Usia Muda

Daging kambing juga mengandung 27 gram protein, lemak cukup rendah sebesar 3 gram. Namun, kandungan kolesterol di dalam daging kambing cukup tinggi, yakni sebesar 75 mg. 

Seperti hal nya daging sapi, daging kambing juga mengandung zat besi, vitamin B12, fosfor dan selenium, magnesium, kalium,hingga omega-3. 

Namun perlu diingat, jika Anda mengonsumsinya secara berlebihan, tentu akan berisiko buruk bagi kesehatan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News