HOME, Santai

Wow! Pegadaian Siapkan 3 kg Emas untuk Atlet Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020

Wow! Pegadaian Siapkan 3 kg Emas untuk Atlet Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. PT Pegadaian Persero memberikan apresiasi kepada para atlet peraih medali dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020. Atlet berprestasi tersebut akan mendapatkan tabungan emas sebanyak 3 kilogram (kg) atau setara dengan Rp 2,7 miliar.

Ada dua cabang olahraga (cabor) yang berhasil menyumbang perolehan medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Tiga atlet angkat besi Indonesia yang meraih medali yakni Windy Cantika Aisah (perunggu), Eko Yuli Irawan (perak), dan Rahmat Erwin Abdullah (perunggu).

Sedangkan dari cabor bulu tangkis ada pasangan ganda putri, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (emas), serta Anthony Sinisuka Ginting (perunggu).

Baca Juga: Ternyata Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Terbuat dari Smartphone Bekas

"Prestasi para atlet olimpiade menjadi berita gembira bagi kita semua di tengah pandemi yang belum usai," ujar Kuswiyoto, Direktur Utama PT Pegadaian dalam keterangan tertulis yang diterima Momsmoney, Rabu (4/8).

Menurutnya seluruh insan Pegadaian cukup berbangga dengan prestasi tersebut. Keberhasilan para atlet dalam Olimpiade Tokyo 2020 dapat menjadi motivasi untuk memberikan yang terbaik ditengah situasi sulit.

Sayangnya dalam kesempatan itu, ia masih enggan merinci berapa porsi tabungan emas yang akan didapatkan masing-masing atlet. Perihal teknis jumlah dan proses pembagiannya baru akan diumumkan setelah para atlet berprestasi tersebut kembali ke tanah air.
Baca Juga: Mengenal Rio Waida, Peselancar Hits yang Wakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020
Tabungan Emas sendiri merupakan salah satu produk andalan Pegadaian. Produk ini dapat diakses mulai nominal setoran Rp.10. 000 atau senilai 0,01 gram dengan asumsi harga emas 24 karat Rp.1 juta rupiah pergram. Transaksinya dapat dilalukan di lebih 4.000 outlet, 17.000 agen Pegadaian, ATM atau melalui aplikasi Pegadaian Digital.

Saat ini Tabungan Emas Pegadaian telah diakses lebih dari 8 juta nasabah dan menjadi salah satu produk investasi yang diminati masyarakat. Nilai emas yang relatif stabil dan bebas dari inflasi membuatnya banyak dijadikan sebagai sarana lindung nilai aset masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News