Bugar

Wow! Manfaat Buah Apel Ternyata Cocok untuk 5 Penyakit Ini

Wow! Manfaat Buah Apel Ternyata Cocok untuk 5 Penyakit Ini

MOMSMONEY.ID - Manfaat buah apel ternyata cocok untuk beberapa penyakit. Buah apel memberikan dampak baik pada tubuh mulai dari kulit hingga dagingnya.

Anda dapat merasakan tubuh menjadi lebih sehat setelah mengonsumsi apel secara rutin. Apel kaya akan kandungan antioksidan, flavonoid, dan serat makanan.

Kandungan tersebut membantu untuk mengurangi risiko kanker, diabetes, hingga jantung dan mampu untuk menangkal berbagai jenis penyakit.

Dirangkum dari Healthline berikut beberapa manfaat apel yang cocok untuk mencegah penyakit ini, antara lain: 

Baca Juga: Wajib Dicoba, Ini Sederet Makanan yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Lambung

1. Membantu mengatasi asma

Manfaat apel cocok untuk membantu mengatasi penyakit asma. Sebuah penelitian menemukan, mereka yang banyak makan apel memiliki risiko yang rendah terkena asma.

Hal itu karena buah ini mengandung senyawa antioksidan dan anti-inflamasi yang bisa membantu mengatur respons imun dan melindungi dari asma.

2. Mencegah kanker

Manfaat apel kedua cocok untuk mencegah penyakit kanker. Buah ini dapat mencegah pertumbuhan kanker, khususnya kanker payudara, paru-paru, lambung, dan usus besar.

Selain itu, seseorang yang rutin mengonsumsi buah ini juga dapat terlindungi dari kanker usus dan perut dan juga kandungan lainnya untuk memperlambat pertumbuhan sel kanker.

Baca Juga: Sepsis Berisiko Sebabkan Kematian, Ini Penjelasan Lengkapnya

3. Menurunkan risiko stroke

Manfaat apel ketiga cocok untuk menurunkan risiko stroke. Mengonsumsi 200 gram buah yang kaya serat, termasuk apel, dapat menurunkan risiko terhadap stroke sebesar 32 persen.

Buah apel juga mampu menurunkan kolesterol dan mengatur tekanan darah tetap normal yang menyebabkan stroke jika mengalami gangguan.

4. Mejaga kesehatan paru-paru

Manfaat apel keempat cocok untuk menjaga kesehatan paru-paru. Seseorang yang rutin mengonsumsi buah ini membuat paru-parunya menjadi lebih baik.

Manfaat dari buah apel ini mempunyai kandungan untuk meningkatkan fungsi paru-paru. Selain itu, vitamin C dari buah dapat meningkatkan fungsi paru-paru.

Baca Juga: Konsumsi 10 Makanan Ini untuk Menurunkan Gula Darah Penderita Diabetes

5. Melawan alzheimer

Salah satu manfaat apel yang dapat dirasakan adalah mampu melawan alzheimer yang dapat mengganggu kemampuan kognitif seseorang.

Kandungan quercetin pada apel adalah antioksidan kuat yang melindungi sel-sel otak dari demensia dan melindungi sel-sel otak dari stres oksidatif yang berhubungan dengan Alzheimer.

Itulah beberapa manfaat apel yang cocok untuk mencegah beberapa penyakit tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News