HOME, Bugar

Wow! Inilah Sederet Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Tubuh

Wow! Inilah Sederet Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Tubuh

MOMSMONEY.ID - Daun kelor memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. meskipun sering dikatikan dengan mistis, faktanya daun kelor menyimpan banyak manfaat.

Daun kelor yang juga disebut moringa ini dipercaya dapat membantu menjaga kadar gula darah serta memiliki kandungan antioksidan tinggi.  

Beberapa penelitian menyebutkan, daun kelor bisa memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga: Sederet Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan Tubuh

Berikut manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh sebagai berikut dirangkum dari Buku Pintar Tanaman Obat: 431 Jenis Tanaman Penggempur Aneka Penyakit, antara lain :

Membantu mengatasi kanker 

Manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh yang pertama bisa membantu mengatasi kanker yang sedang Anda alami 

Manfaat daun kelor memiliki kemampuan dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker. Hal ini membuat daun kelor juga berguna dalam membantu kemoterapi lebih efektif.   

Baik untuk kesehatan jantung 

Manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh yang kedua adalah baik untuk kesehatan jantung. 

Ekstrak daun kelor memiliki kandungan mengatasi dislipidemia, salah satu jenis penyakit jantung akibat naiknya kadar kolesterol serta trigliserida di tubuh.   

Kaya akan antioksidan 

Manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh yang ketiga adalah kaya akan kandungan antioksida yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari radikal bebas.

Kadar radikal bebas yang terlalu tinggi, dapat meningkatkan risiko terhadap berbagai penyakit seperti diabetes melitus hingga penyakit jantung.   

Baca Juga: Ini 5 Manfaat yang Didapat dari Mengonsumsi Brokoli. Cari Tahu Yuk!

Meredakan peradangan 

Manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh yang selanjutnya adalah bsia membantu meredakan peradangan. 

Daun kelor mengandung isotiosianat, yang merupakan zat antiperadangan. Sehingga, tumbuhan ini dipercaya dapat membantu meredakan peradangan yang terjadi di tubuh.   

Menurunkan kolesterol 

Manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh yang terkahir adalah membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh. 

Manfaat daun kelor yang dapat membantu menurunkan kolesterol, membuatnya menjadi incaran banyak orang. Ffek penurun kolesterol pada daun kelor disebut mirip dengan almond dan oats.

Berikut manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh yang perlu Anda ketahui. Selain itu, waspadai juga kemungkinan munculnya reaksi alergi daun kelor.

Meski alami, bukan berarti kita dapat menggunakannya sembarangan. Segera hubungi dokter apabila muncul gejala alergi seperti sesak napas dan gatal setelah mengonsumsi tanaman ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News