HOME, Keluarga

Wow! Inilah 4 Tren Fashion yang Diperkirakan Populer di Tahun 2022

Wow! Inilah 4 Tren Fashion yang Diperkirakan Populer di Tahun 2022

MOMSMONEY.ID - Dunia fashion memang tidak ada habisnya. Setiap tahun, tren fashion selalu berganti mengikuti perkembangan zaman.

Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun 2022 pun akan diwarnai dengan berbagai tren fashion baru maupun tren fashion lama yang bangkit kembali.

Di tahun macan air besok, ada beberapa tren fashion yang kemungkinan besar akan mendominasi dunia. Sebagaimana dilansir dari Elle Australia, inilah 4 tren fashion yang diperkirakan populer di tahun 2022 dan tidak boleh Anda lewatkan.

Baca Juga: 10 Superfood untuk Kulit Glowing. Yuk, Konsumsi dengan Rajin!

1. Dopamine dressing

Dopamine dressing

Tahun 2022 tiba, saatnya untuk sedikit melupakan pakaian dengan warna-warna netral. Untuk menggantikan era netral, dopamine dressing diperkirakan akan naik daun di tahun 2022.

Dopamine dressing sendiri merupakan sebuah konsep dalam berpakaian yang menyebutkan bahwa warna tertentu pada suatu pakaian dapat meningkatkan mood para penggunanya. Dianggap sebagai legenda mode, dopamine dressing mengarahkan para pecinta fashion untuk mengenakan pakaian berwarna neon, cerah, dan beraksen ceria. Sebagai rekomendasi, Anda dapat memilih pakaian berwarna fuschia, citrus orange, atau electric blue untuk meningkatkan suasana hati Anda di tahun 2022.

2. Gender neutral dressing

Gender neutral dressing

Pakaian yang feminim memang terlihat manis nan menyenangkan. Kendati demikian, pakaian feminim menawarkan lebih sedikit ruang gerak bagi para penggunanya.

Di tahun 2022, popularitas pakaian feminim agaknya akan sedikit tergeser oleh tren gender neutral dressing. Tren ini menuntun para fanatik mode untuk membebaskan dirinya dari batasan biner industri mode dan meleburkan dirinya ke dalam kesetaraan. Adapun jenis pakaian yang selaras dengan tren gender neutral dressing yakni pakaian-pakaian dengan elemen androgini dan unisex.

3. Glamour grunge

Glamour grunge

Di tahun 2022, punk akan kembali mengambil tahtanya. Meski sempat beringsut, namun tampilan yang edgy dan terkesan memberontak dari tren fashion grunge akan secara perlahan mewarnai dunia.

Lekat dengan warna pakaian yang serba hitam, sepatu biker boots, dan siluet tajam, gelombang grunge bernuansa glamor diperkirakan akan menjadi terkenal di tahun 2022. Dengan pendekatan yang canggih dan rapi, itu akan menjadikan tren glamour grunge sesuai untuk masa kini.

4. Periwinkle pairing

Periwinkle pairing

Pantone sebagai perusahaan spesialis warna yang berbasis di New Jersey, Amerika Serikat telah mengumumkan “Very Peri” sebagai 2022’s Colour of the Year. Menurut Pantone, warna Very Peri mampu menampilkan kepercayaan diri tanpa beban dan keingintahuan yang berani.

Adapun warna Very Peri itu sendiri tampak seperti campuran rona biru periwinkle yang dinamis dengan undertone merah ungu yang menghidupkan. Perwujudan warna Very Peri dapat Anda lihat pada sampul album Sour milik Olivia Rodrigo.

Diperkirakan dapat dengan cepat memperoleh perhatian dari khalayak karena mampu merepresentasikan semangat secara akurat, warna Very Peri diprediksi bakal mendominasi dunia kreatif di tahun 2022 tidak terkecuali dalam bidang fashion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News