HOME, Keluarga

Wow, Ini 5 Jenis Tanaman Hias Paling Mahal di Dunia!

Wow, Ini 5 Jenis Tanaman Hias Paling Mahal di Dunia!

MOMSMONEY.ID - Popularitas tanaman hias seakan tak ada habisnya. Meski beberapa jenis tanaman hias mulai redup, namun akan muncul jenis lain sebagai penggantinya. Saking banyak peminat, tak jarang tanaman hias ini kemudian menjadi mahal hingga bisa dibanderol miliaran rupiah.

Faktor-faktor seperti kelangkaan, keindahan, pembiakkan, dan perbanyakan, semuanya berpotensi mengerek harga jual. Berikut ini lima jenis tanaman hias yang punya harga termahal di dunia, dilansir dari Thespruce.com.   

Baca Juga: 8 Bahan Media Tanam Anorganik Ini Bisa Membantu Menyuburkan Tanaman

Variegated monstera

Tanaman hias monster satu ini paling populer karena keunikan daunnya. Daun berlubang sudah pasti ada, tetapi corak-corak alami yang menghiasinya membuat tanaman menjadi langka di pasaran.

Harganya mencapai US$ 700 hingga US$ 5.000 atau setara dengan Rp 9,8 juta hingga Rp 70 juta.

Gold kinabalu orchid

Para pecinta anggrek pasti sangat mengidamkan jenis yang satu ini. Pengembangbiakkan bunga ini pertama kali dibuat oleh manusia dan membutuhkan waktu mekar yang cukup lama yaitu antara empat hingga lima tahun.

Bunga ini cukup langka dan hanya dapat ditemukan di Taman Nasional Kinabalu Malaysia. Anggrek ini dihargai Rp 73 juta per tangkai.

Baca Juga: Ini 6 Jenis Tanaman Hias Indoor yang Punya Ukuran Mini

Philodendron minima

Selain monstera, tanaman hias daun yang harganya juga mahal adalah philodendron minima. Daunnya memiliki corak warna yang unik dan hanya memiliki empat daun. Meski memiliki bentuk yang mini daripada bentuk aslinya, tanaman ini dihargai hingga Rp 114 juta. Alasannya karena spesies ini masih langka.

Bonsai pinus tua

Sejak dulu, bonsai selalu menjadi tanaman hias yang mahal. Bonsai adalah tanaman pohon yang dikerdilkan di dalam pot dangkal untuk menciptakan miniature dari pohon besar yang tinggal di alam bebas.

Ada banyak jenis tanaman bonsai. Namun, bonsai yang paling mahal adalah jenis bonsai pinus tua yang dijual seharga $ 1,3 juta atau setara dengan Rp 18,2 miliar.

Juliet rose

Bunga mawar tanaman hias paling populer di dunia. Ada salah satu jenis bunga mawar yang memiliki harga fantastis, yakni bunga juliet rose. Bunga ini telah mencapai harga US$ 3-5 juta atau setara dengan Rp 30 miliar.

Alasannya, bunga mawar ini baru berbunga dan dipanen setelah 15 tahun lamanya dan tidak bisa tumbuh di mana saja. Bunga ini hanya ditemukan di Sri Lanka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News